Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batanghari Peroleh Bantuan 2.300 Titik Sambungan Air Bersih

Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, mendapat bantuan sebanyak 2.300 titik sambungan baru air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, BATANGHARI—Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, mendapat bantuan sebanyak 2.300 titik sambungan baru air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu.

"Kita mendapatkan bantuan pembangunan instalasi pengolahan air baru dari pemerintah pusat termasuk menggratiskan sebanyak 2.300 sambungan baru ke rumah-rumah warga," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Bahktiar di Muarabulian, Minggu (15/10/2017).

Ia mengatakan pemerintah pusat mengucurkan dana sebesar Rp5 miliar untuk memberikan bantuan sambungan baru terhadap calon pelanggan PDAM Tirta Muarabulian.

Dimana bantuan tersebut diperuntukan bagi masyarakat golongan menengah ke bawah. Dan bantuan tersebut hanya digratiskan sebatas penyambungan awal, namun untuk tagihan per bulannya masyarakat yang menerima bantuan tetap harus membayar ke PDAM Tirta Muara Bulian.

"Untuk sementara dana sebesar Rp5 miliar tersebut menggunakan dana APBD, dan apabila telah terealisasi maka dana tersebut akan di ganti oleh Pemerintah Pusat. Dan penyambungan baru sebanyak 2.300 titik itu telah terealisasi," katanya menjelaskan.

Selain memberikan bantuan sambungan air bersih baru melalui dana APBN, Pemkab Batanghari juga memberikan bantuan sambungan air bersih murah melalui dana APBD.

Dimana sambungan air bersih murah tersebut diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan sambungan air bersih baru secara gratis seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper