Hujan dan Angin Kencang Terjang Kompleks Jakabaring Sport City Palembang. Ini Kerusakan yang Terjadi

Oleh: Saeno 27 Oktober 2018 | 22:51 WIB
Hujan dan Angin Kencang Terjang Kompleks Jakabaring Sport City Palembang. Ini Kerusakan yang Terjadi
Angin Langkisau terjang kompleks olahraga Jakabaring Palembang/twitter-Sutopo_PN

Bisnis.com, PALEMBANG - Sejumlah bangunan di Kompleks Jakabaring Sport City Palembang mengalami kerusakan akibat terjangan hujan dan angin kencang.

Akun Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwonugroho menyebutkan sejumlah kerusakan yang terjadi, Sabtu (27/10/2018).

"Atap terjangan hujan dan angin kencang menyebabkan bangunan roboh, rumah rusak dan pohon tumbang di Kompleks Jakabaring Sport City Palembang pada 27/10/2018. BPBD bersama unsur lain melakukan penanganan. Pendataan dampak masih dilakukan," tulis Sutopo.

Seorang netizen menambahkan, kerusakan juga terjadi di dalam stasiun LRT sama di danau Jakabaring.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi Kelas I Kenten Palembang, Sumatra Selatan, menyatakan kompleks Jakabaring diterjang angin langkisau.

Disebutkan bahwa terjangan angin langkisau ini berpotensi terjadi di daerah lain.

"Dalam kondisi musim pancaroba atau peralihan dari kemarau ke musim hujan berpotensi terjadi bencana angin langkisau seperti Jakabaring yang mengakibatkan kerusakan beberapa fasilitas olahraga dan atap stasiun kereta api layang (LRT)," kata Kepala Stasiun Krimatalogi Kelas I Kenten Nuga Putrantijo, di Palembang, Sabtu (27/10/2018) seperti dikutip Antara.

Sumber : Twitter/Instagram/Antara

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya