Film Wonderful Kepri dapat Penghargaan di Bulgaria

Oleh: Sarma Haratua Siregar 20 April 2018 | 17:33 WIB
Film Wonderful Kepri dapat Penghargaan di Bulgaria
Pengunjung berfoto di kawasan wisata Pulau Berhala, Lingga, Kepulauan Riau, Minggu (23/4)./Antara-Wahdi Septiawan

Bisnis.com, BATAM – Film Wonderful Riau Island mendapat penghargaan Honorary Award pada The XIV International Tourism Film Festival di Bulgaria. Film berdurasi 5 menit ini menceritakan tentang keindahan alam Kepulauan Riau.

Film yang diproduksi oleh Kementerian Pariwisata ini menamiplak pesona Kepri mulai dari Gunung hingga bawah laut. Juga dai kota hingga desa. Sejumlah pusat pariwisata Religi dari berbagai latar belakang Agama juga turut disertakan dalam video ini.

Video ini produksi pada tahun 2017 lalu yang di sutradarai oleh Cundra Setiabudhi, Sony Seniawan dan Ferry Rusli sebagai cameraman, Titien Wattimena sebagai scriptwriter, serta Donny Irawan sebagai sound designer.

“Video dengan keindahan alam, produksi yang bagus, membuat kami lebih mengenal Indonesia dan berharap mengetahui destinasi pariwisata Indonesia lainnya selain Bali”, ujar Simeon Idakiev, Jury Chairman of the XIV ITFF 2018 melalui rilis yang diterima Bisnis.

Video Wonderful Riau Islands bersama video Wonderful Indonesia - Raja Ampat (The Four Kings) Papua dan Wonderful Indonesia - The More You Feel, The More You Know, maju bersaing dalam ajang the XIV International Tourism Film Festival yang diikuti oleh 49 film.

Konsisten keikutsertaan selama tiga tahun berturut-turut membuat Indonesia mendapatkan apresiasi tinggi dari tim juri ITFF 2018.

Dubes RI untuk Bulgaria,  Sri Astari Rasjid, bersama delegasi Kementerian Pariwisata, mewakili pemerintah Indonesia menerima penghargaan pada malam penganugerahan festival tersebut di kota Veliko Tarnovo, Bulgaria.

Penghargaan ini menandai Indonesia mampu bersaing dikancah internasional baik dari segi destinasi pariwisata maupun produksi video promosi pariwisata.

Selain itu, branding Wonderful Indonesia semakin bergaung di dunia khususnya di wilayah Eropa timur.

Kepala Dinas Pariwista Kepri Buralimar berharap pernghargan ini membawa dampak positif terhadap citra pariwista Kepri di mata dunia.

Dia berharap salahs atu destinasi unggulan di Kepri akan menjadi primadona pariwista dunia.

“Mohon dukungan penuh semua pihak terhadap kepri sebagai pintu gerbang wisata bahari indonesia,” ujar Buralimar.

Salah satu yang perlu mendapat dukungan adalah mengenai aksesibilitas ke Natuna dan Anambas.

Dia berharap salah satu maskapai penerbangan raksasa Indonesia mau melayani rute perjalanan ke Natuna dan Anambas.

“Tak hanya pesawat kecil tapi juga seperti Garuda dan yang lain,” jelasnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya