Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Fasilitas Layanan di Sumbagsel, AstraWorld Siap Hadir di Jambi

Layanan bantuan darurat di jalan atau biasa dikenal dengan emergency roadside assistance (ERA) dari AstraWorld akan melebarkan area layanan ke Kota Jambi.
Layanan darurat AstraWorld di Palembang kini menghadirkan armada car carrier jenis hidrolik untuk mengoptimalkan layanan bagi pelanggan Astra yang mengalami kondisi darurat di jalan./Istimewa
Layanan darurat AstraWorld di Palembang kini menghadirkan armada car carrier jenis hidrolik untuk mengoptimalkan layanan bagi pelanggan Astra yang mengalami kondisi darurat di jalan./Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Layanan bantuan darurat di jalan atau biasa dikenal dengan emergency roadside assistance (ERA) dari AstraWorld akan melebarkan area layanan ke Kota Jambi.

Kepala Cabang AstraWorld Palembang dan Lampung Fajar Sulistiyanto menuturkan hal ini merupakan wujud komitmen AstraWorld untuk terus memberikan rasa tenang di jalan bagi pelanggan mobil Astra di wilayah-wilayah instalasi diler mobil Astra berada.

“Mudah-mudahan di Jambi bisa terealisasi bulan depan. Sekarang kami tersebar di 25 kota besar di Indonesia dan menuju 30 kota besar,” ujarnya dalam media gathering, Rabu (9/10/2024).

Menurutnya, layanan emergency roadside assistance (ERA) dari AstraWorld kini memasuki babak baru. Sebelumnya, layanan darurat AstraWorld diperkuat oleh armada car carrier nonhidrolik dan motorbike. Kali ini, AstraWorld mempersembahkan unit armada car carrier hidrolik untuk memperkuat fasilitas layanan daruratnya serta menjawab kebutuhan layanan darurat yang semakin dinamis.

Armada tersebut dilengkapi dengan perangkat hidrolik terkini. Saat ini, AstraWorld telah meluncurkan beberapa unit car carrier hidrolik, salah satu peruntukannya adalah memperkuat fasilitas layanan darurat di area Palembang agar lebih prima dalam melayani pelanggan mobil Astra.

Armada ini pun sangat mendukung kebutuhan layanan untuk meminimalisasi risiko kerusakan pada unit kendaraan yang mengalami kejadian darurat di jalan, khususnya mobil yang bodinya berdimensi rendah serta mobil yang mengalami kecelakaan dan sudah tidak bisa dijalankan lagi.

Sebagai informasi, AstraWorld menyediakan berbagai layanan purnajual bagi pelanggan mobil Astra, seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot, agar para pelanggan mobil Astra senantiasa merasakan tenang di jalan saat berkendara bersama Astra.

Layanan ERA AstraWorld juga tersedia setiap hari dengan ragam layanan utama seperti, layanan mobil gendong ke bengkel resmi Astra terdekat, layanan jumper aki mobil yang soak, layanan menambal ban yang bocor/kempes atau menggantikan dengan ban cadangan milik pelanggan, layanan mengambil kunci mobil yang tertinggal di dalam mobil (locksmith), serta layanan konsultasi teknis bagi pelanggan yang ingin mengetahui masalah pada mobilnya.

“80% onside repair, seperti jumper aki, pecah ban, dan locksmith. Adapun 20% lainnya adalah layanan towing,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan rata-rata layanan yang diberikan kepada pelanggan mencapai 90-120 kejadian per bulan. Dengan demikian, petugas AstraWorld bisa melayani sekitar 3-5 konsumen dalam sehari.

“Peningkatan permintaan biasanya saat weekend, long weekend, atau hari besar keagamaan seperti Lebaran,” tuturnya.

Untuk menggunakan layanan ERA AstraWorld, pelanggan bisa terhubung melalui chat WhatsApp AstraWorld Roadside Assistance (ARA) di 0895 38 1500898 atau bisa melalui call AstraWorld 24 jam di 1500898.

Perlu diketahui juga bahwa layanan-layanan ini tersedia untuk jenis mobil penumpang dan tersedia di berbagai kota besar yang ada di Indonesia.

Layanan ERA AstraWorld dapat digunakan secara gratis sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku serta dapat digunakan selama 5 tahun terhitung dari tanggal pembelian. Lebih dari 5 tahun, pelanggan bisa memperpanjang masa layanan AstraWorld dengan mengikuti program Emergency Assistance Services (ESVI) dengan biaya keanggotaan (membership) Rp500.000 per tahun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper