Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terbaru, Pesawat Super Air Jet Bisa Terbang Langsung Padang - Semarang

Super Air Jet ingin membawa lebih banyak traveler untuk menikmati berbagai sisi Indonesia langsung dari Semarang.
Pesawat Super Jet Air
Pesawat Super Jet Air

Bisnis.com, PADANG - Terhitung mulai 10 September 2024 maskapai penerbangan Super Air Jet membuka 8 rute baru dan salah satunya rute Padang - Semarang.

Rute lainnya itu, Semarang - Balikpapan, Semarang - Pekanbaru, Semarang - Lombok, Semarang - Makassar, Semarang - Kualanamu, Semarang - Palembang, Semarang - Banjarmasin.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Ari Azhari mengatakan 8 rute baru itu seluruhnya terbang dari Semarang dengan tujuan 8 destinasi. Dengan terhubungnya 8 rute baru ini, Super Air Jet ingin membawa lebih banyak traveler untuk menikmati berbagai sisi Indonesia langsung dari Semarang.

"Alasan kenapa harus terhubung dengan Semarang? Semarang tidak hanya kota sejarah yang kaya budaya, tapi juga gerbang penting ke berbagai destinasi eksotis di Indonesia," katanya dalam keterangan resmi, Senin (9/9/2024).

Dia menjelaskan dengan semakin banyak rute penerbangan itu, Super Air Jet bisa menjadi pilihan bagi calon penumpang untuk menuju berbagai daerah di Nusantara. Seperti halnya soal kuliner legendaris di Padang, dengan adanya rute Semarang - Padang, banyak orang bisa datang ke Padang untuk berwisata, maupun melakukan perjalanan bisnisnya.

Begitupun sebaliknya, warga Semarang dan sekitarnya untuk semakin mudah mengakses berbagai kota besar lainnya, baik itu untuk urusan pekerjaan atau sekadar liburan bersama keluarga.

Dikatakannya untuk jadwal penerbangan dilakukan pada setiap hari Selasa, dimana untuk Semarang (SRG) – Padang (PDG) menggunakan maskapai IU-326 dan berangkat dari Semarang pukul 14.00, kemudian yang berangkat dari Padang menggunakan maskapai IU-327 pukul 11.00 WIB.

"Jadi kepada calon penumpang tinggal atur saja, karena mulai besok Super Air Jet sudah ada penerbangan langsung Semarang - Padang," ujarnya.

Menurutnya dengan semakin banyaknya akses transportasi ini, pihaknha melihat turut berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat. Hal ini juga menjadi bagian dari dukungan Super Air Jet terhadap Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 dengan tema Transportasi Maju Nusantara Baru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda menyembut baik adanya rute penerbangan langsung Padang - Semarang itu. Karena memang wisatawan nusantara yang datang ke Sumbar, cukup banyak datang dari Pulau Jawa.

"Hal ini suatu yang positif bagi Sumbar, terutama untuk sektor pariwisata. Saya berharap dengan adanya rute baru dari Super Air Jet ini, bisa mendorong jumlah wisatawan untuk datang ke Sumbar," kata Budi.

Dia menyampaikan bahwa Pemprov Sumbar terus menggenjot promosi destinasi wisata ke berbagai daerah, baik itu dalam negeri maupun untuk luar negeri.

"Kabar rute penerbangan baru ini dalam waktu dekat akan disampaikan juga, selain ada Super Air Jet yang, juga ada penerbangan internasional baru, dan kabar itu semoga segera terwujud," harapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper