Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Wisata dan Bisnis, Super Air Jet Buka Rute Pekanbaru-Medan

Penerbangan Super Air Jet dengan rute PKU-KNO-PKU akan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas hingga 180 penumpang.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Angkasa Pura II pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mulai melayani penerbangan harian rute Pekanbaru (PKU) – Medan (KNO) – Pekanbaru (PKU) mulai 1 Juni 2024 lewat maskapai Super Air Jet.

Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko menjelaskan penerbangan ini akan melayani penumpang setiap hari, terutama bagi segmen pelancong dan pebisnis yang bepergian antara dua kota besar ini.

"Kami sangat senang menyambut adanya tambahan rute baru Super Air Jet di Bandara SSK II Pekanbaru. Pembukaan rute Pekanbaru – Kualanamu ini tidak hanya memperluas jaringan penerbangan dari dan ke Pekanbaru, tetapi juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah, terutama di sektor pariwisata dan bisnis," ujarnya, Selasa (28/5/2024).

Dia memaparkan penerbangan Super Air Jet dengan rute PKU-KNO-PKU akan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas hingga 180 penumpang. 

Jadwal penerbangan harian ini akan memberikan fleksibilitas bagi penumpang dalam merencanakan perjalanan mereka, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan.

Sejalan dengan adanya penerbangan baru ini, Bandara SSK II Pekanbaru akan terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang. 

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama dengan pihak maskapai, untuk menambahkan dan mengembangkan rute-rute lainnya ke depannya, sehingga dapat memberikan lebih banyak pilihan destinasi bagi para pengguna jasa bandara," ujarnya.

Dengan adanya penerbangan baru ini, diharapkan volume penumpang di bandara akan meningkat dan memberikan dampak positif bagi sektor ekonomi lokal.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper