Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Air Jet Layani Rute Padang-Medan

Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka rute Padang-Medan terhitung 24 Januari 2024 dengan jadwal penerbangan full dalam sepakan.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, PADANG - Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka rute Padang-Medan terhitung 24 Januari 2024 dengan jadwal penerbangan full dalam sepakan.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan rute Padang-Medan tersebut merupakan salah satu rute yang diminati oleh pebisnis dan wisatawan muda. 

"Kami menyasar generasi milenial yang ingin berwisata baik ke Padang maupun yang dari Padang ke Medan," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (25/1/2024).

Dia menyebutkan alasan membuka rute Padang-Medan tersebut melihat potensi ekonomi dan pariwisata kedua daerah sangat tinggi. Untuk itu, dengan adanya rute baru tersebut, Super Air Jet yang merupakan Lion Air Group ini berharap dapat memenuhi kebutuhan mobilitas dan konektivitas Padang-Medan. 

Adapun jadwal penerbangan rute Bandara Internasional Minangkabau Padang (PDG) – Medan Kualanamu (KNO) ini berangkat pukul 10.20 WIB dan diperkirakan mendarat di Kualanamu pukul 11.20 WIB.

Lalu di untuk jadwal keberangkatan dari Medan pukul 12.00 WIB dan diperkirakan mendarat di BIM pukul 13.00 WIB.

Menurutnya dengan adanya penerbangan sekali sehari itu dapat memberikan fleksibilitas waktu bagi pebisnis untuk menyesuaikan jadwal perjalanan mereka.

"Dengan adanya ketersediaan rute pulang-pergi ini juga turut mempermudah pebisnis dalam melakukan bisnis sehari dan kembali ke kota asal pada malam harinya," jelasnya.

Dikatakannya rute tersebut menawarkan waktu perjalanan yang tepat, pebisnis dapat mengalokasikan lebih banyak waktu untuk pertemuan bisnis atau kegiatan produktif lainnya. 

Dimana pada kesempatan yang sama, milenial muda merasakan konektivitas langsung antara Medan dan Padang mempercepat pertukaran informasi dan kolaborasi bisnis antara dua kota penting di wilayah tersebut.

Air menilai bahwa keberadaan penerbangan langsung dapat meningkatkan kerja sama bisnis antara perusahaan-perusahaan di kedua kota, sehingga rute ini cocok untuk wisatawan muda yang mencari pengalaman perjalanan yang cepat dan efisien. 

"Dengan frekuensi terbang yang tersedia saat ini, mereka dapat merencanakan perjalanan singkat, bahkan akhir pekan, untuk menjelajahi tempat-tempat menarik di kedua kota," sebutnya.

Dikatakannya dengan adanya penerbangan langsung Padang-Medan menggunakan Super Air Jet ini dapat menjadi bagian dari ekspansi di Indonesia. 

Selain itu, rute tersebut juga merupakan salah satu permintaan terbanyak dari pelanggan, khususnya pebisnis dan wisatawan muda yang ingin menikmati kemudahan dan kenyamanan terbang dengan harga terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper