Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Hang Nadim Buka Rute Menuju Incheon Korea Akhir Oktober 2024

PT Bandara Internasional Batam (BIB) akan membuka rute penerbangan internasional dari Batam menuju Incheon (Korea Selatan) pada 27 Oktober 2024.
Bandara Hang Nadim tambah rute internasional menuju Incheon di Korea Selatan. /Bisnis-Rifki
Bandara Hang Nadim tambah rute internasional menuju Incheon di Korea Selatan. /Bisnis-Rifki

Bisnis.com, BATAM - Pengelola Bandara Hang Nadim Batam, PT Bandara Internasional Batam (BIB) akan membuka rute penerbangan internasional dari Batam menuju Incheon (Korea Selatan) pada 27 Oktober 2024. Rute ini akan dilayani Jeju Air.

Namun sebelum itu, pihak BIB akan melakukan promosi penerbangan langsung melalui program "Travel Boost Roadshow Incheon-Batam" di negeri ginseng pada 5 September 2024. Mereka akan mengajak pelaku pariwisata di Batam, mulai dari hotel, lapangan golf, resort, dan operator ferry.

Direktur Utama PT BIB Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan BIB berupaya melakukan pengembangan pasar di kancah global, termasuk dengan rencana menambah rute internasional seperti Batam-Incheon.

"Sejauh ini, proses pengembangan pasar terus berlanjut, mulai dari hal teknis, kebijakan sampai tahapan realisasi," katanya di Batam, Jumat (2/8/2024).

Akhir Juli 2024, BIB telah membahas strategi pengembangan pasar bersama para pelaku pariwisata di Batam. Selanjutnya BIB juga telah menerima kedatangan MOLIT, yang merupakan Kementerian Agraria Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan.

"Pertemuan ini bentuk keseriusan manajemen BIB dalam pengembangan rute baru ini, serta melihat kesiapan penerbangan Jeju Air dari Batam ke Incheon," tuturnya.

Pikri menjelaskan melalui program "Travel Boost Roadshow Incheon-Batam", pihaknya akan mempromosikan pariwisata di Batam kepada Warga Korea Selatan, sekaligus membangun jaringan yang lebih luas lagi bagi para pelaku pariwisata.

"Ini jadi momen untuk menemukan rekan bisnis dan menjalin kerja sama yang saling menguntungkan, sehingga dapat mengemas paket-paket wisata di kedua negara. Harapanya agar bisa lebih menark minat calon wisatawan untuk berkunjung ke Batam dan Korea," paparnya.

Selain rencana pembukaan rute internasional, Bandara Hang Nadim juga membuka rute baru untuk penerbangan lokal, yakni Batam-Bengkulu dan sebaliknya pada 9 Agustus 2024. Rute ini akan dilayani Super Air Jet.(K65)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper