Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terinspirasi Bentuk Tanjak, RS Bhayangkara Polda Riau Punya 200 Kamar Inap

RS Bhayangkara Polda Riau akan memiliki desain khas berbentuk tanjak, penutup kepala tradisional khas Melayu Riau, dan akan dilengkapi dengan fasilitas modern.
Desain gedung RS Bhayangkara Polda Riau. /Istimewa
Desain gedung RS Bhayangkara Polda Riau. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Polda Riau resmi memulai proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Pekanbaru.

Rumah sakit ini akan memiliki desain khas berbentuk tanjak, penutup kepala tradisional khas Melayu Riau, dan akan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti lapangan futsal, taman hijau, restoran, dan taman bermain anak.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan pembangunan RS Bhayangkara Polda Riau ditujukan untuk melayani masyarakat luas, termasuk peserta BPJS.

"Alhamdulillah, visi dan pemikiran saya diakomodasi. Insya Allah nantinya akan menjadi ikon Kota Pekanbaru yang baru. Saya minta tidak ada pagar, agar lebih bersahabat. Sambil car free day, masyarakat bisa singgah," ujarnya, Kamis (1/8/2024).

Arsitek Gedung RS Bhayangkara, Jefri menjelaskan desain bangunan ini terinspirasi langsung oleh Irjen Iqbal. Lokasinya yang dekat dengan Tugu Zapin membuat bangunan ini diberi sentuhan khas Melayu dengan bentuk tanjak. 

"Karena ini mimpi dari Pak Kapolda, beliau meminta saya jangan tanggung-tanggung dan all out. Jadi saya merasa sangat terhormat mendesain ini," ujarnya.

Bangunan ini akan memiliki 200 kamar dan fasilitas parkir yang memadai. Jefri memastikan bahwa RS Bhayangkara Polda Riau akan menjadi rumah sakit dengan fasilitas terlengkap di wilayahnya. Dari rooftop, pengunjung akan dapat menikmati pemandangan kota Pekanbaru.

Rumah Sakit Bhayangkara Presisi dirancang sebagai rumah sakit tipe C yang menyediakan layanan kedokteran kepolisian, termasuk rawat tahanan, rehabilitasi narkoba, dan pelayanan kedokteran forensik. 

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menyatakan pembangunan RS Bhayangkara Presisi ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Riau. 

"Pembangunan ini mendukung tugas dan kinerja Kepolisian dalam peningkatan pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper