Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MTMH Bukukan Pendapatan Rp525,65 Miliar di Semester I/2024

Pada kuartal II/2023 MTMH membukukan laba sebesar Rp428,93 miliar, yang didorong oleh kenaikan EBITDA sebesar 55% (year-on-year/yoy).
Presiden Direktur PT Murni Sadar (MTMH) Mutiara/Istimewa
Presiden Direktur PT Murni Sadar (MTMH) Mutiara/Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - PT Murni Sadar Tbk (MTMH) yang mengelola rumah sakit di sejumlah kabupaten/kota di Indonesia membukukan pendapatan sebesar Rp525,26 miliar pada kuartal II/ 2024 atau meningkat 23% dari pendapatan di periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur PT Murni Sadar Mutiara mengatakan di kuartal II/2023 MTMH membukukan laba sebesar Rp428,93 miliar. Dia menyebut pertumbuhan laba tahun ini didorong oleh kenaikan EBITDA sebesar 55% (year-on-year/yoy).

Dikatakan Mutiara, peningkatan pendapatan terutama didorong oleh kontribusi dari rumah sakit-rumah sakit di bawah naungan perseroan, seperti Murni Teguh Ciledug, Murni Teguh Tuban Bali, dan Murni Teguh Horas Insani.

"Sampai Triwulan II 2024, pemasukan dari ketiga rumah sakit tersebut berkontribusi sekitar 26% dari total pendapatan Perseroan, dimana rumah sakit utama Perseroan menyumbang sekitar 60% dari pendapatan," kata Mutiara dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7/2024).

Lebih jauh dia menuturkan, perseoran juga mencatat gross profit sebesar Rp15,81 miliar, dan net income sebesar Rp11,34 miliar. Hal ini mengerek laba bersih MTMH hingga 239% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Mutiara mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen menjaga pertumbuhan sembari melakukan efisiensi biaya. Dia juga menyebut baru-baru ini perseroan telah mengakuisisi Rumah Sakit Eria di Pekanbaru.

Dengan adanya akuisisi tersebut ditambah beroperasinya Rumah Sakit Murni Teguh Naripan Bandung, Mutiara optimis pendapatan perseroan akan terdongkrak di sisa akhir tahun 2024 ini sehingga pembagian dividen pada tahun 2025 dapat dilakukan pihaknya sesuai yang tercantum dalam prospektus.

"Kami fokus untuk meningkatkan kinerja di fasilitas baru dan melanjutkan proyek yang sedang berjalan. Dengan strategi ini, kami yakin dapat mencapai target pertumbuhan pendapatan dan EBITDA di atas 20% pada akhir tahun 2024, sehingga di tahun 2025 perusahaan dapat membagikan dividen sesuai dengan komitmen perseroan yang tercantum dalam prospektus," tandasnya.

Adapun PT Murni Sadar Tbk atau yang dikenal dengan jaringan Murni Teguh Hospitals adalah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan yang juga pemain di pasar modal dengan kode emiten MTMH.

Hingga saat ini, MTMH diketahui mengelola sepuluh rumah sakit swasta di berbagai kota di Indonesia, termasuk Medan, Pematang Siantar, Pekanbaru, Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Bali. (K68)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Delfi Rismayeti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper