Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GoCar dan Maxim Resmi Beroperasi di Bandara Hang Nadim 5 Agustus 2024

Moda transportasi online, Maxim dan GoCar akan mulai beroperasi secara resmi di Bandara Hang Nadim, 5 Agustus 2024.
GoCar dan Maxim akan beroperasi di Bandara Hang Nadim, 5 Agustus 2024. /Bisnis-Rifki
GoCar dan Maxim akan beroperasi di Bandara Hang Nadim, 5 Agustus 2024. /Bisnis-Rifki

Bisnis.com, BATAM - Moda transportasi online, Maxim dan GoCar akan mulai beroperasi secara resmi di Bandara Hang Nadim, 5 Agustus 2024. Kabar ini menjadi angin segar bagi penumpang bandara, karena semakin banyak pilihan transportasi.

"Maxim dan GoCar akan menyusul Grab memberikan layanan di Bandara Hang Nadim. Jadi sebelum itu, kami meminta aplikator atau apapun namanya mempersiapkan beberapa hal, yang pertama tentu aspek perjanjian tingkat layanan, teknis, dan sosialisasi kepada pengemudi untuk mengikuti standar pelayanan di bandara, baik cara berpakaian maupun komunikasi," kata Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah, Jumat (19/7/2024).

BIB selaku pengelola Bandara Hang Nadim memberikan tenggat waktu selama dua minggu, sehingga pada 5 Agustus 2024 pukul 09.00 WIB, baik GoCar maupun Maxim sudah bisa melayani penumpang di bandara.

"Sekarang sudah banyak pilihan bagi masyarakat, karena kami membuka kesempatan bagi taksi konvensional dan taksi online untuk berusaha di bandara. Tentu dengan adanya kesepakatan ini, kami berharap kejadian-kejadian sebelumnya tidak akan terjadi lagi," katanya lagi.

Selanjutnya terkait persoalan tarif khususnya taksi konvensional, yang sering dikeluhkan mahal oleh penumpang, Pikri menyebut tarif taksi konvensional diatur oleh pemerintah menggunakan batas atas dan batas bawah. Sedangkan tarif taksi online mengikuti standar dari aplikator.

"Taksi konvensional di bandara wajib gunakan argo. Dan saya tegaskan sekali lagi, di Bandara Hang Nadim tidak ada pungutan izin keamanan yang membuat harga taksi menjadi mahal. Lalu kalau ada pegawai yang melakukan pungli, tolong laporkan ke saya," tegasnya.

Di tempat yang sama Perwakilan Maxim, Boby Rahman mengatakan untuk tahap pertama nanti, Maxim akan mengerahkan armada sebanyak 10 unit taksi online. "Kami sekarang mempersiapkan berbagai hal teknis di aplikasi, administrasi, mobil, tenda dan juga karyawan," imbuhnya.

Senada dengan Maxim, Perwakilan GoCar, Gobby Adi Gunawan mengatakan GoCar ingin memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang Bandara Hang Nadim.

"GoCar dan Maxim sama-sama akan mengoperasikan sebanyak 10 unit mobil di Bandara Hang Nadim, 5 Agustus 2024," pungkasnya.(K65)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler