Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masyarakat Muba Resmi Nikmati Listrik PLN

Sebanyak 54.000 pelanggan listrik MEP di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, akhirnya dapat menikmati aliran listrik menggunakan PLN.
Penyalaan Perdana Aliran Listrik menggunakan PLN di  Desa Tenggulang Jaya, Kecamatan Babat Supat pada 4 April 2024. /Pemkab Muba
Penyalaan Perdana Aliran Listrik menggunakan PLN di  Desa Tenggulang Jaya, Kecamatan Babat Supat pada 4 April 2024. /Pemkab Muba

Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 54.000 pelanggan listrik MEP di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, akhirnya dapat menikmati aliran listrik menggunakan PLN

Diketahui, melalui kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Apriyadi Mahmud, pengalihan sambungan listrik dari MEP ke PLN sudah mulai dilakukan di wilayah tersebut.

Realisasi itu juga telah ditandai dengan mulai dipasangnya listrik PLN di Desa Tenggulang Jaya, Kecamatan Babat Supat pada 4 April 2024 lalu. 

Tokoh masyarakat Desa Tenggulang Jaya, I Made Entar mengaku sempat pesimis dengan janji yang diberikan Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk mengalihkan listrik MEP ke PLN. Pasalnya sudah puluhan tahun tidak pernah terealisasi. 

"ni menjawab keraguan kami selama ini, Pak Apriyadi membuat kami sangat bahagia dengan menunaikan janjinya mengalihkan pengelolaan listrik MEP ke PLN. Sekarang kami tidak khawatir lagi dengan terjadinya byarpet," ungkap dia. 

Senada, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman mengatakan realisasi peralihan listrik di Bumi Serasan Sekate merupakan aksi nyata Pj Apriyadi Mahmud untuk mewujudkan keinginan warga. 

"Kerja keras Pj Bupati Apriyadi untuk mewujudkan keinginan warganya sangat kami apresiasi," kata dia. 

Sementara itu, Ketua Komisi XI DPR RI Kahar Muzakir berharap peralihan listrik MEP ke PLN ini dapat berdampak baik bagi warga Muba, khususnya 54.000 pelanggan yang MEP yang berpindah ke PLN. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku sangat senang bisa menuntaskan persoalan peralihan listrik PT MEP ke PLN.

"Alhamdulillah akhirnya tuntas peralihan listrik MEP ke PLN, ini tentunya berkat kerja keras OPD serta stakeholder terkait di Pemkab Muba serta support warga Muba," ujarnya. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu mengaku memang banyak lika liku dalam perjuangan menuntaskan peralihan listrik tersebut. 

Namun berkat dukungan dan doa semua pihak di Muba semuanya berjalan dengan baik. "Realisasi ini juga berkat kegatelan support dari Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 bapak Herman Deru dan Mawardi Yahya, hingga saat ini mendapatkan dukungan yang masif dari bapak Pj Gubernur Dr Agus Fatoni," jelas Apriyadi. 

Selain itu, peralihan listrik MEP ke PLN ini juga didukung total oleh Anggota DPR RI Kahar Muzakir dan Maman Abdurahman. 

"Insya Allah ini semua demi warga masyarakat di Muba dan khususnya 54.000 pelanggan MEP," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper