Pemilu 2024, Gubernur Riau Akan Memilih di TPS Ini

Selain pencoblosan, Gubernur Riau dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga akan melakukan peninjauan ke beberapa TPS di Kota Pekanbaru.
Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution
Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution

Bisnis.com, PEKANBARU -- Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution bersama istrinya Suti Mulyati akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada Rabu (14/2/2024). 

Pasangan ini akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Jalan Temu Puri, Kelurahan Industri Tenayan, Tenayan Raya.

"Pemilu 2024 saya akan memberikan suara di TPS 04 Jalan Temu Puri," ujarnya, Senin (12/2/2024).

Selain pencoblosan, Gubernur Riau dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga akan melakukan peninjauan ke beberapa TPS di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu.

Pihaknya berharap pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, termasuk dengan memantau ke sejumlah TPS.

Sebelumnya, Gubernur Edy Natar Nasution telah mengimbau seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu. Dia menekankan pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan etika yang baik.

"Saya sebagai kepala daerah mengimbau kepada seluruh masyarakat dan elemen yang ada, mari kita berdemokrasi dengan baik. Apalagi kita sebagai masyarakat Melayu pasti sangat paham dengan bagaimana cara beretika yang baik," harapnya.

Dia mengimbau dan menegaskan agar pesta demokrasi tidak terkotori oleh hal-hal yang tak pantas. Dia juga menekankan hak setiap warga negara untuk menentukan pilihannya tanpa intervensi dari pihak manapun.

"Semua berhak memilih siapapun yang akan dia pilih. Dan tiga kandidat calon presiden itu adalah putra terbaik yang ada di bangsa ini, dan itu juga berlaku pada teman-teman yang maju di legislatif," pungkasnya.

Gubernur Edy mengingatkan masyarakat Riau untuk menjalankan hak demokrasinya secara bertanggung jawab dan menghadiri TPS sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Dia meyakini bahwa semua warga memiliki kesadaran yang baik terhadap hak pilihannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper