Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Ekosistem Digital, Telkomsel Gandeng Universitas Andalas

Universitas Andalas berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya dalam digital.
Ilustrasi transformasi digital/Flickr
Ilustrasi transformasi digital/Flickr

Bisnis.com, PEKANBARU-- Telkomsel menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Andalas, untuk mendukung pengembangan talenta digital di Indonesia.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit, menyatakan sinergi antara Telkomsel dan Universitas Andalas mencakup berbagai kegiatan, seperti pengembangan riset, layanan konektivitas khusus untuk civitas akademika, pengembangan sistem informasi dan layanan digital, upskilling dan reskilling mahasiswa, peningkatan sarana dan prasarana, serta akses ke Digital Learning Platform.

"Telkomsel terus membuka peluang kemajuan negeri melalui kolaborasi. Kami hadir di Universitas Andalas sebagai awal dari sinergi dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem digital yang inklusif di lingkungan Universitas Andalas. Harapannya, melalui program-program pengembangan sumber daya manusia dan solusi digital Telkomsel, dapat tercipta lebih banyak talenta digital yang unggul dan berdaya saing tinggi," ungkapnya Jumat (26/1/2024).

Pihaknya meyakini kolaborasi ini akan menjadi katalisator untuk mendorong transformasi digital dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih unggul. Hal tersebut merupakan wujud semangat Telkomsel untuk membuka peluang kemajuan negeri melalui inovasi, inisiatif, dan aksi nyata perseroan.

Sementara itu Rektor Universitas Andalas, Dr. Efa Yonnedi, menambahkan pihaknya memiliki komitmen untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya saing tinggi dengan membuka kolaborasi bersama sektor pemerintahan dan industri. 

"Upaya ini sejalan dengan tujuan kami untuk bertransformasi digital dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia mahasiswa kami," jelasnya.

Kolaborasi ini akan difokuskan pada pengembangan sumber daya manusia, konektivitas mobile dan fixed, serta pemanfaatan solusi digital dari Telkomsel. 

Kegiatan melibatkan pembekalan mahasiswa terkait dunia usaha dan industri, pengembangan riset, hingga peningkatan skill melalui webinar dan akses ke platform pembelajaran digital dan konten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler