Pelindo Multi Terminal Dorong Karyawan Sebarkan Informasi Positif di Media Sosial

Karyawan adalah bagian penting dari perusahaan yang dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyampaikan informasi penting perusahaan.
Ilustrasi media sosial./Freepik.com
Ilustrasi media sosial./Freepik.com

Bisnis.com, MEDAN – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) mendorong dan memotivasi karyawannya untuk dengan menjadi ambassador perusahaan terlibat dalam penyebaran informasi positif terkait kepelabuhanan di media sosial.

Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal, Edi Priyanto mengungkapkan, karyawan adalah bagian penting dari perusahaan yang dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyampaikan informasi penting perusahaan.

“Banyak hal positif tentang SPMT yang dapat disampaikan kepada seluruh penjuru, dan di sanalah peran penting karyawan sebagai ambassador Perusahaan,” ujar Edy dalam Sharing Session Good News from SPMT, seperti keterangan resmi yang diterima, Kamis (11/1/2024).

Dikatakan Edy, informasi yang dapat diunggah karyawan melalui media sosial pribadi mereka tersebut misalnya soal kegiatan operasional perusahaan, aktivitas karyawan, aksi sosial, maupun soal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di SPMT.

Apalagi, lanjutnya, bulan K3 Nasional tahun 2024 akan dimulai pada 12 Januari hingga 12 Februari mendatang. “Bulan K3 Nasional akan dimulai pada 12 Januari 2024. Sejalan dengan itu, karyawan dapat mengkampanyekan hal-hal baik yang berkaitan dengan K3 yang diterapkan di lingkungan SPMT yang dapat memberikan manfaat bagi kita dan Perusahaan,”

Sebagaimana diketahui, anak perusahaan PT Pelindo ini berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran karyawannya akan keselamatan dan kesehatan kerja melalui serangkaian program.

SPMT bahkan menggandeng World Safety Organization (WSO) Indonesia untuk mewujudkan pembudayaan K3 di lingkungan operasionalnya.

Menyambung hal itu, Vina Muliana, Digital Creator yang turut meramaikan sharing session SPMT menuturkan setidaknya ada 3 syarat untuk membuat sebuah konten di media sosial yakni penting, solutif, dan memotivasi.

"Konten yang dibuat [akan jadi] penting jika dekat dengan hidup audience, kemudian memberikan solusi kepada audience, dan sekaligus memotivasi audeience untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih baik," ungkap Vina.

Kendati, Vina menyebut harus ada batasan dalam menyebarkan informasi perusahaan di media sosial, terutama berkaitan dengan nilai-nilai perusahaan.

"Atas nama perusahaan kita tidak bisa sebebas dan semau kita membuat konten, karena kita akan mempresentasikan perusahaan kita, kita tidak boleh provoke, tidak boleh menyentuh ranah SARA, apalagi sampai memperlihatkan dukungan terhadap kelompok tertentu, dan mensupport subjek atau objek yang dilawan oleh massa," beber Vina.

Hal itu lantaran apa yang diunggah seorang karyawan di media sosial akan berdampak pada perusahaan. Seperti yang dikatakan Fardila Astari, Communications Strategist dalam kegiatan SPMT tersebut, bahwa ruang publik adalah ranah publik sehingga apapun yang dipublikasikan seseorang tentang suatu perusahaan akan memberi pengaruh pada segala hal yang berkaitan dengan perusahaan/ brand yang menyertai di belakangnya.

Meyakini kekuatan dari story telling melalui media sosial ini, SPMT pun, terang Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami akan mulai menjalankan program ini ke karyawan mereka.

“Tren saat ini word of mouth, akan menjadi kekuatan untuk membetuk narasi positif. Mulai tahun 2024 ini seluruh insan SPMT juga insan Pelindo Group secara umum akan menjadi ambassador bagi perusahaan melalui personal branding di media sosial,” pungkas Fiona.

Sharing session Good News from SPMT itupun digelar sebagai wadah bagi seluruh insan Pelindo Grup, khususnya SPMT untuk berbagi ilmu bersama para narasumber yang ahli di bidangnya untuk bisa mengabarkan informasi positif perusahaan. (K68)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Delfi Rismayeti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper