Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Becak Listrik Dukung Wisata Pulau Penyengat Kepri

Sebanyak 11 unit kendaraan listrik becak listrik tiba dan akan dioperasikan di Pulau bersejarah tersebut.
Kendaraan listrik becak listrik./Ist
Kendaraan listrik becak listrik./Ist

Bisnis.com, BATAM — Upaya Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) untuk menghidupkan Pulau Penyengat di Tanjungpinang sebagai kawasan wisata budaya dan sejarah yang indah dan nyaman terus digesa. Selain pembangunan jalan, revitalisasi bangunan dan transportasi terus berlanjut.

Salah satu contoh, yakni sebanyak 11 unit kendaraan listrik becak listrik tiba dan akan dioperasikan di Pulau bersejarah tersebut sebagai alat transportasi guna menggantikan becak montor (bentor) yang ada, Senin (13/11/2023).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan transportasi listrik ini dipilih karena lebih ramah lingkungan dan lebih nyaman bagi wisatawan yang menggunakan jasanya. "Selain lebih ramah lingkungan dan membuat nyaman wisatawan. Secara bentuk juga lebih eksotis dan menambah daya tarik serta keunikan Pulau Penyengat," katanya.

Ansar berharap Penyengat kedepannya benar-benar mampu menjadi mesin penggerak ekonomi di Tanjungpinang dari sisi wisatanya. 

"Kita percantik terus Pulau ini. Kita mau Penyengat memiliki magnet daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Makanya kita poles terus. Tahun depan juga kita lanjutkan lagi. Dan tentunya untuk membangun ini kita butuh kerja sama semua pihak," katanya lagi.

Ansar juga mengimbau agar para supir bentor yang saat ini beroperasi di Penyengat dengan jumlah 27 orang untuk bersabar terlebih dahulu. Mengingat di tahun 2023 ini Pemprov Kepri baru menyediakan 11 unit kendaraan listrik.

“Tahun ini kita sediakan 11 unit terlebih dahulu. Mengingat tahun ini belum semuanya dapat, maka saya harap bapak-bapak yang belum dapat tahun ini untuk bersabar. Tahun depan Insya Allah kita tambah lagi sehingga semuanya bisa mendapatkan,” terang Ansar.

Dengan beroperasinya kendaraan listrik ini, maka ke depannya kendaraan Bentor tidak lagi beroperasi di Penyengat.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper