Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS Tetapkan Susunan Baru Direksi Pelindo Multi Terminal

Posisi Direktur Strategi dan Komersial PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) resmi dijabat Rizki Kurniawan, usai diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
Jajaran direksi PT Pelindo Multi Terminal./Ist
Jajaran direksi PT Pelindo Multi Terminal./Ist

Bisnis.com, MEDAN — Posisi Direktur Strategi dan Komersial PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) resmi dijabat Rizki Kurniawan, usai diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) SPMT. 

Keputusan RUPS SPMT yang ditandatangani pada Selasa, 07 November 2023 itu telah menetapkan pergantian Direksi Perseroan.

Dengan keputusan tersebut, Direktur Strategi & Komersial Pelindo Multi Terminal sebelumnya, Kokok Susanto, resmi diberhentikan dengan hormat dan saat ini ditugaskan sebagai Direktur Strategi & Komersial PT Pelindo Jasa Maritim.

"Pergantian Direksi Perseroan ini memang merupakan kewenangan pemegang saham. Ini hal yang biasa dilakukan korporasi. Tidak terkecuali SPMT sebagai bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Grup," terang Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami dalam keterangan resmi, Rabu (8/11/2023). 

Dengan perubahan di atas maka susunan Direksi PT Pelindo Multi Terminal yang baru adalah sebagai berikut :

•Direktur Utama : Yon Irawan

•Direktur Strategi & Komersial : Rizki Kurniawan

•Direktur Operasi : Arif Rusman Yulianto

•Direktur Teknik : Zuhri Iryansyah

•Direktur SDM : Edi Priyanto

•Direktur Keuangan & Manajemen Risiko : Yoni Setiawan

Pelindo Multi Terminal merupakan salah satu Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang bisnisnya bergerak dalam segmen kepelabuhanan di bidang operasional terminal non-petikemas/ multipurpose, seperti curah cair, curah kering, kargo umum serta penumpang.

SPMT Group dalam kegiatan operasionalnya saat ini mengelola 31 Terminal Pelabuhan di Indonesia, yang sebagian juga dikelola oleh Anak Perusahaan, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk. (IPCC) yang merupakan terminal kendaraan terbesar di ASEAN, dan PT Terminal Curah Utama (TCU). (K68) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Delfi Rismayeti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper