Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

25 Tahun Grup RS Awal Bros, Semakin Berkembang di Riau Kepri

Grup Rumah Sakit (RS) Awal Bros merayakan 25 tahun dedikasi dan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di Riau, Kepulauan Riau.
RS Awal Bros
RS Awal Bros

Bisnis.com, PEKANBARU-- Grup Rumah Sakit (RS) Awal Bros merayakan 25 tahun dedikasi dan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di Riau, Kepulauan Riau, dan berbagai kota di seluruh Indonesia. Merayakan tonggak prestasi ini, Rumah Sakit Awal Bros meneguhkan komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan meningkatkan dampaknya bagi masyarakat.

CEO RS Awal Bros Grup, Arfan Awaloeddin menyebutkan semua pencapaian yang telah diraih pihaknya, tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat luas di wilayah operasional RS tersebut.

"Kini setelah 25 tahun grup Awal Bros berkiprah di Riau, Kepri dan kota-kota lainnya di Indonesia, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga berterima kasih kepada Pemda, mulai dari Pemprov Riau, Pemkot Pekanbaru dan pemda terkait lainnya dalam dukungannya kepada kami," ungkapnya Senin (28/8/2023).

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyampaikan apresiasi tinggi terhadap pelayanan yang sudah dirasakannya di RS Awal Bros. Dia mengakui rumah sakit ini telah memberikan kontribusi positif yang signifikan, bukan hanya dalam hal pelayanan kesehatan, tetapi juga dalam hal ekonomi dan sosial masyarakat.

"Saya sangat terkesan dengan pelayanan RS Awal Bros ini. Selain itu kami juga berterima kasih atas investasi yang dilakukan oleh Grup Awal Bros di Pekanbaru dan daerah lainnya di Riau. Semakin berkembangnya Awal Bros tentu membuka banyak lapangan kerja, meningkatkan pembayaran pajak, dan membantu dalam penanggulangan kemiskinan serta pengentasan stunting," ujarnya.

Indra Pomi juga menyoroti dampak positif Rumah Sakit Awalbros dalam sektor kesehatan. Menurutnya, data menunjukkan bahwa sekitar 50 persen masyarakat menengah ke bawah memilih berobat di puskesmas dan RSUD, dan 30 persen memilih rumah sakit swasta seperti RS Awal Bros dan rs swasta lainnya. Selanjutnya, sekitar 20 persen dari mereka yang mencari perawatan kesehatan berobat ke luar negeri.

Dari pengalaman pribadi dirinya dalam berobat ke Awal Bros, dia merasakan kualitas layanan yang baik dan tingginya kepercayaan masyarakat saat berobat ke rumah sakit ini. 

"Awal Bros telah layak menjadi rumah sakit wisata dan rujukan di Indonesia karena pelayanannya yang baik dan perawat yang ramah. Kami yakin bahwa segmen 20 persen yang sebelumnya mencari perawatan di luar negeri dapat dialihkan ke Awal Bros, sehingga tidak harus bepergian ke Malaysia atau Singapura," jelasnya.

Terkait dengan pelayanan kesehatan, bulan lalu Pemkot Pekanbaru meluncurkan Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah atau UHC dari program BPJS Kesehatan. Dengan inisiatif ini, masyarakat cukup membawa KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di berbagai fasilitas, termasuk di Rumah Sakit Awal Bros. 

Dia menambahkan, Rumah Sakit Awal Bros Sudirman juga telah naik kelas menjadi RS tipe A dari kelas B, dan Rumah Sakit Awal Bros Panam saat ini pelayanannya telah naik ke kelas B dari sebelumnya kelas C. Dia mengakui hal ini menjadi dukungan Awal Bros grup untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper