Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsumsi BBM Wilayah Sumsel Meningkat 9 Persen Selama Lebaran

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mencatat konsumsi gasoline di wilayah Sumatra Selatan (Sumsel) selama masa Ramadan dan Idulfitri meningkat 9 persen.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mencatat konsumsi gasoline di wilayah Sumatra Selatan (Sumsel) selama masa Ramadan dan Idulfitri mengalami peningkatan sebesar 9 persen dibanding konsumsi normal tahun 2023. 

Area Manager Communicatio Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagasel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan pihaknya terus memastikan ketersediaan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) tetap terjamin hingga masa arus balik lebaran saat ini. 

"Sampai dengan hari ini kebutuhan stok BBM saat libur lebaran dalam kondisi aman, Pertamina melalui satgas Rafi terus melakukan pemantauan penyaluran BBM setiap hari," kata Nikho, dikutip Rabu (26/4/2023). 

Sementara itu, lanjut Nikho, untuk produksi gasoil di wilayah Sumsel sendiri tidak ada perubahan yang signifikan. 

Menurutnya untuk konsumsi LPG berada dikisaran 786 MT per hari atau mengalami peningkatan sebesar 1,7 persen dibanding konsumsi biasanya di tahun 2023.

Nikho mengimbau agar masyarakat tetap membeli BBM sesuai dengan kebutuhan dan para para pemudik agar bisa memilih BBM yang berkualitas sehingga perjalanan mudik lebih nyaman. 

Selain itu, dia juga berharap masyarakat untuk kembali meningkatkan proses transaksi menggunakan nontunai atau cashless, sehingga pelayanan dapat lebih efisien. 

“Agar transaksi lebih cepat dan aman, serta tidak terjadi antrean di SPBU,” tutupnya. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper