Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran 2023, Hutama Karya Siapkan Rest Area di Tol Pekanbaru-Bangkinang

PT Hutama Karya (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol Trans Sumatra, terutama pada momen libur lebaran tahun ini.
Trans Sumatra/Bisnis
Trans Sumatra/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Hutama Karya (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol Trans Sumatra, terutama pada momen libur lebaran tahun ini.

Manager Tol Permai dan Tol Pekanbaru - Bangkinang Jarot Seno Wibawa mengatakan, untuk ruas Pekanbaru - Bangkinang pihaknya akan mengoperasikan rest area sementara.

"Rest area di Tol Pekbang ini nantinya berlokasi di dua sisi di KM 36 sisi A dan B, dengan fasilitas tempat parkir, toilet, musala, mini market dan pengisian BBM," ungkapnya, Jumat (14/4/2023).

Kemudian untuk ruas Tol Pekanbaru-Dumai, selain fasilitas yang saat ini sudah ada berupa rest area di KM 45A, 82A, 82B dan 65B, pihaknya akan menambah kapasitas parkir, toilet dan musala di rest area 45A dan 65B, serta menambah fasilitas pengisian BBM di rest area 82 A dan 82 B. 

Menurutnya untuk memperlancar transaksi mengantisipasi lonjakan pengguna khususnya di gerbang tol, pihaknya akan melakukan perkuatan dan penambahan petugas. Petugas yang disiagakan di gerbang tol ini akan mengecek dan memastikan peralatan tol dapat berfungsi dengan baik. 

Untuk pengguna jalan, pihaknya meminta sebelum memulai perjalanan pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan layak, serta pengemudi dalam keadaan baik dan sehat. Apabila mengantuk, pengendara diminta tidak memaksakan diri untuk mengemudikan kendaraan di jalan tol.

Kemudian pihaknya juga akan menambah kapasitas layanan transaksi, dengan pengoperasian Mobile Reader dan menambah perangkat untuk layanan top up. 

"Namun untuk mengurangi antrean di gerbang tol, kami mengimbau pengguna jalan tol agar mempersiapkan saldo yang cukup sebelum memasuki jalan tol, pengisian saldo kartu e-toll dapat dilakukan di ATM maupun gerai ritel," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper