Pengawasan Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru Diintensifkan

Satpol PP Pekanbaru akan terus melakukan pengawasan terhadap THM yang menyebabkan gangguan kenyamanan dan ketentraman masyarakat.
Tempat hiburan malam. Ilustrasi/Ist
Tempat hiburan malam. Ilustrasi/Ist

Bisnis.com, PEKANBARU - Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru segera meningkatkan pengawasan terhadap Tempat Hiburan Malam (THM). Tujuan dari operasi ini agar warga muslim nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah selama bulan puasa.

"[Pengawasan] tetap seperti biasa, tidak ada yang berubah. Nanti kita akan sesuaikan dengan imbauan atau surat edaran yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Sabtu (16/3/2023).

Dia menambahkan, untuk sementara pihaknya tengah menunggu surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota terkait pembatasan jam operasional THM. Setelahnya, operasi tersebut akan menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

"Kita menunggu dikeluarkannya surat edaran. Kalau sudah ada, kita akan menyesuaikan dengan itu. Misalnya restoran, rumah makan, kedai kopi, itukan nanti diatur tata caranya selama bulan suci ramadan. Itu yang kita tunggu dulu," terangnya.

Sementara itu, sembari menunggu surat edaran, Satpol PP Pekanbaru akan terus melakukan pengawasan terhadap THM yang menyebabkan gangguan kenyamanan dan ketentraman masyarakat.

"Tetap kita awasi, yang terindikasi mengganggu kenyamanan, ketentraman, ya tentu akan kita ingatkan nanti. Tidak mau diingatkan baru kita tindak," tegas Zulfahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper