Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Muba Terima Penghargaan Inovasi Permodelan Pendampingan Sawit Rakyat

Penghargaan tersebut akan diberikan pada Rapat Koordinasi Kelapa Sawit Nasional pada 27 Februari 2023.
Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi saat mengunjungi perkebunan kelapa sawit. /Humas Muba
Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi saat mengunjungi perkebunan kelapa sawit. /Humas Muba

Bisnis.com, PALEMBANG -- Kementerian Pertanian (Kementan) Direktorat Jenderal Perkebunan memberikan penghargaan kepada Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi atas kinerja peremajaan sawit rakyat yang sudah berlangsung sejak 2017.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga mengatakan penghargaan tersebut akan diberikan pada Rapat Koordinasi Kelapa Sawit Nasional pada 27 Februari 2023.

"Sesuai surat Dirjen Perkebunan Nomor: 118/TV-030 /E /02/2023 tanggal 21 Februari 2023, Pj Bupati Apriyadi akan menerima penghargaan dari Menteri Pertanian pada Rapat Koordinasi Kelapa Sawit Nasional di Hotel Pullman Jakarta Central Park," kata Herryandi 

Apriyadi dinilai telah melanjutkan serta berkomitmen atas partisipasinya dalam pelaksanaan program nasional peremajaan sawit rakyat (PSR) yang berjalan hingga saat ini. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas Dinas Perkebunan Muba Akhmad Toyibir menjelaskan, Kementan khususnya Dirjen Perkebunan menilai upaya dan langkah yang dilakukan Bupati Muba sejalan dengan visi Kementan. 

"Partisipasi Muba terkait program peremajaan sawit rakyat telah telah sejalan dengan visi Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mendorong peningkatan produksi dan produktivitas kelapa sawit nasional. Penghargaan diberikan oleh dengan kriteria Inovasi Permodelan Pendampingan Sawit Rakyat dalam Program PSR dengan capaian Pengelolaan terhadap 19.186 hektar Sawit Swadaya," terang Toyibir. 

Dia menambahkan, selain Bupati Muba, salah satu KUD di Muba juga mendapatkan penghargaan dari Kementan dengan kriteria produktivitas TBS terbaik dengan pola swadaya.

"Ketua Koperasi Produsen Kelapa Sawit Suka Makmur ini meraih penghargaan dalam kriteria Produktivitas TBS Terbaik dengan Pola Swadaya dalam Program Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat dengan capaian Produktivitas TBS Rata-Rata 21 Ton/Ha/Tahun Pada Umur Tanaman Menghasilkan Tahun Pertama," jelasnya.(K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper