Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MoU dengan Polda Sumbar soal Jual Beli BBM dan Pelumas 2023

Melalui penandatanganan kerja sama tersebut, Pertamina Patra Niaga berkomitmen bahwa kualitas produk dan kepastian suplai dapat dicapai secara maksimal.
Kerjasama PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dengan Polda Sumbar/istimewa
Kerjasama PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dengan Polda Sumbar/istimewa

Bisnis.com, PADANG - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dengan Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) telah melakukan penandatanganan atau MoU (Memorandum of Understanding) surat perjanjian jual beli BBM dan pelumas untuk tahun 2023.

Region Manager Corporate Sales PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Pande Made Andi Suryawan mengatakan melalui penandatanganan kerja sama tersebut, Pertamina Patra Niaga berkomitmen bahwa kualitas produk dan kepastian suplai dapat dicapai secara maksimal.

"Dengan adanya komitmen ini, kegiatan-kegiatan operasional kepolisian dapat terlaksana dengan baik dan lancar," katanya, Rabu (8/2/2023).

"Kami tentunya berterima kasih kepada Polda Sumbar dan jajaran atas terjalinnya kerja sama perjanjian jual beli BBM dan pelumas antara Satker dan Satwil Polda Sumbar dengan PT Pertamina Patra Niaga,” sambungnya.

Pande mengakui Polri merupakan mitra strategis Pertamina dalam mendukung kebijakan dan pengamanan distribusi energi nasional, sehingga keterjaminan suplai energi bagi Polri pun menjadi prioritas bagi Pertamina.

Dia menjelaskan adapun jenis BBM yang digunakan oleh Polri melalui kerja sama dengan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut adalah merupakan BBM industri.

Hal tersebut memperlihatkan bahwa untuk kegiatan operasionalnya, Polri berkomitmen menggunakan BBM non subsidi, sehingga akses BBM subsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berhak.  

Pande berharap kerjasama ini bisa berjalan terus-menerus untuk tahun berikutnya sehingga Pertamina Patra Niaga dapat kembali mendukung kegiatan operasional Polda Sumbar beserta jajaran.

"Kami akan melakukan segala upaya dalam memberikan pelayanan terbaik. Semoga dalam pelayanan penyediaan BBM dan pelumas tahun 2023 ini dapat berjalan dengan mekanisme yang dapat disesuaikan kebutuhan di lapangan," ujarnya.

Sebagai informasi, kerjasama pemenuhan kebutuhan BBM dan pelumas Pertamina dengan Polda Sumbar mencakup ke seluruh satuan kerja kepolisian di masing-masing kabupaten dan kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper