Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bapenda Riau Tambah 2 Lokasi Samsat Drive Thru, Ini Lokasinya

Seluruh persiapan sarana dan pra sarana termasuk sumber daya manusianya sudah disiapkan Bapenda.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 Januari 2023  |  18:55 WIB
Bapenda Riau Tambah 2 Lokasi Samsat Drive Thru, Ini Lokasinya
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau menyatakan segera menambah 2 titik layanan Samsat Drive Thru dalam waktu dekat. Layanan itu rencananya akan diresmikan langsung oleh Gubernur Riau.

Kepala Bapenda Riau Syahrial Abdi menjelaskan 2 lokasi itu yakni di Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hilir. Seluruh persiapan sarana dan pra sarana termasuk sumber daya manusianya sudah disiapkan Bapenda. Sehingga dua titik Samsat Drive Thru tersebut sudah bisa dioperasikan dalam waktu dekat ini.

"Kalau tidak ada halangan peresmiannya Samsat Drive Thru di Pelalawan dan Indragiri Hilir akan kami mulai akhir Januari ini," ujarnya, Rabu (11/1/2023).

Menurutnya setelah dua lokasi Drive Thru tersebut dioperasikan, total akan ada lima titik samsat Drive Thru di Bumi Lancang Kuning. Mulai dari Pekanbaru dua titik, Rohil, Pelalawan dan Inhil masing-masing satu titik.

Syahrial menambahkan, layanan Samsat Drive Thru ini dibuka sebagai upaya pemerintah dalam memudahkan masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor. 

Dengan meningkatkan optimalisasi kerja di unit-unit pelayanan yang tersebar di sejumlah titik itu, dapat berpengaruh dalam pencapaian target pemasukan atau PAD di sektor pajak kendaraan bermotor. 

"Dengan adanya layanan ini warga tidak harus lagi hadir di Kantor Samsat, namun cukup dengan mendatangi layanan Samsat Drive Thru, lebih mudah, cepat dan praktis."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bapenda riau Samsat
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top