Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rekening 18.100 ASN Sumbar Beralih ke Perbankan Syariah, Ini Tujuannya

Adanya peralihan rekening ASN sebagai bentuk mendukung dan mendorong konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah
Muhammad Noli Hendra
Muhammad Noli Hendra - Bisnis.com 02 Januari 2023  |  12:57 WIB
Rekening 18.100 ASN Sumbar Beralih ke Perbankan Syariah, Ini Tujuannya
Logo Bank Nagari. - Bisnis/Muhammad Noli Hendra
Bagikan

Bisnis.com, PADANG — Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menerapkan kebijakan untuk melakukan peralihan rekening ASN dari Bank Nagari ke Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumbar Medi Iswandi mengatakan adanya peralihan rekening ASN sebagai bentuk mendukung dan mendorong konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah.

"Hari ini (Senin) proses peralihan rekening telah dimulai," katanya, Senin (2/1/2023).

Medi menjelaskan total rekening ASN yang beralih ke bank syariah itu ada sebanyak 18.100 rekening. Selain adanya rekening ASN, dia menyebutkan rekening untuk bendahara juga turut beralih yang jumlahnya 1.099 rekening.

"Untuk selanjutnya transaksi melalui bendahara penerimaan dan pengeluaran juga menggunakan rekening Bank Nagari Syariah," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan terhitung pada tanggal 2 Januari 2023 seluruh pegawai beralih menjadi nasabah dari perbankan konvensional ke perbankan syariah.

"Semoga dengan beralihnya ke perbankan syariah, akan mendukung percepatan pelaksanaan konversi Bank Nagari menjadi perbankan syariah," kata Mahyeldi.

Dia menjelaskan peralihan rekening bank ke syariah itu tidak hanya dari kalangan ASN, tapi juga akan dilakukan pada rekening bank yang di masjid. Dengan demikian gubernur berharap jalannya roda pemerintah akan lebih berkah.

"Beralihnya itu, dari Bank Nagari konvensional ke Bank Nagari Syariah, dan bisa juga ke bank syariah lainnya, ya bisa dua-duanya," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank nagari bank syariah sumbar padang
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top