Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sumsel Kucurkan Bantuan Modal untuk Pedagang Pasar Cinde

Bantuan modal usaha yang dikucurkan bagi pedagang eks korban kebakaran tersebut diambil dari pos dana BTT APBD Provinsi Sumsel sebesar Rp391 Juta.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mengucurkan bantuan modal untuk puluhan pedagang korban kebakaran Pasar Cinde.

Sekretaris Daerah Sumatra Selatan (Sumsel) Supriono mengatakan terdapat 31 pedagang yang mendapatkan bantuan modal tersebut.

"Bantuan ini diberikan agar mereka dapat kembali melanjutkan usaha ekonominya. Kami harap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai modal usaha," katanya, baru-baru ini.

 Supriono memerinci, bantuan modal usaha  yang dikucurkan bagi pedagang eks korban kebakaran pasar cinde tersebut diambil dari  pos dana biaya tak terduga (BTT) pada APBD Provinsi Sumsel sebesar Rp391 Juta.

Sedangkan untuk proses renovasi pasar cinde, tegas  Supriono, pada tahun 2023 mendatang Pemprov Sumsel akan menganggarkan dana renovasi keseluruhan pasar cinde.

"Insya Allah Pemrov Sumsel telah menyiapkan dana yang akan dianggarkan untuk renovasi pasar cinde pada  tahun anggaran 2023," paparnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Ahmad Rizali, mengatakan, besaran nominal bantuan yang diberikan untuk para korban kebakaran cinde   tidak sama antara pedagang yang satu dengan yang lainnya.

Namun disesuaikan dengan  besaran kerugian yang dialami oleh pedagang yang menjadi  korban yang diawali dengan survei dan verifikasi dalam menentukan besaran bantuan yang akan disalurkan.

Sementara itu,salah satu pedagang korban kebakaran pasar cinde  yang mendapatkan bantuan modal usaha  dari Gubernur mengaku sangat senang dan berjanji akan memanfaatkan modal yang telah diberikan untuk kembali melanjutkan usahanya berjualan di sekitar pasar Cinde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper