Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Bidik Penjualan Innova Zenix Tembus 200 Unit per Bulan di Sumsel

PT TAM membidik penjualan Kijang Innova Zenix bisa tembus hingga 200 unit per bulan di Sumatra Selatan seiring kehadiran generasi ke-7 Kijang tersebut.
PT Toyota Astra Motor meluncurkan All New Toyota Kijang Innova Zenix di Palembang. /Bisnis-Dinda Wulandari
PT Toyota Astra Motor meluncurkan All New Toyota Kijang Innova Zenix di Palembang. /Bisnis-Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG — PT Toyota Astra Motor (TAM) membidik penjualan Kijang Innova Zenix bisa tembus hingga 200 unit per bulan di Sumatra Selatan seiring kehadiran generasi ke-7 Kijang tersebut.

Berdasarkan catatan dealer resmi Toyota, Auto2000, penjualan tipe multi purpose vehicle (MPV) Kijang Innova saat ini berkisar 150 unit per bulan.

Regional Divisi Head Auto2000 Sumatera Royen Bonggal mengatakan pihaknya optimistis target penjualan itu dapat tercapai di Sumsel.

“Saya optimistis penjualan bisa lebih tinggi dengan hadirnya Innova Zenix,” katanya di sela peluncuran All New Toyota Kijang Innova Zenix di Palembang, Kamis (24/11/2022) malam.

Royen menambahkan Innova Zenix merupakan mobil elektrifikasi jenis hybrid yang pertama kali diproduksi langsung di Tanah Air.

“Baterai mobil Innova Zenix ini merupakan produksi dari pabrik di Indonesia,” katanya.

Royen menilai Innova Zenix bakal meramaikan pasar kendaraan hybrid di Tanah Air, termasuk pula wilayah Sumsel. Hal tersebut lantaran pangsa pasar Innova selama ini memang cukup besar.

Optimisme diler Toyota itu juga tercermin dari banyaknya pemesanan Innova Zenix dari masyarakat Sumsel. 

Area Bisnis Manajer Sumbagsel Auto2000 Lim Steven mengatakan bahwa pemesanan terhadap Kijang Innova Zenix sudah mencapai hingga 80 unit.

“Sudah ada 50 hingga 80 unit [surat pemesanan kendaraan/SPK] yang masuk tanpa mereka lihat unitnya,” katanya.

Meski antusiasme pasar tinggi, Lim memastikan bahwa masa inden Innova Zenix tak begitu lama, paling lambat Januari 2024.

Adapun harga on the road Innova Zenix dibanderol mulai dari Rp423,5 juta untuk tipe 2.0 G CVT hingga Rp617,7 juta untuk tipe 2.0 Q HV Modelista CVT TSS.

Dalam kesempatan yang sama, Area Head Southern Sumatera PT TAM Laz Marthino mengatakan bahwa Toyota masih berkomitmen untuk mengembangkan mobil hybrid untuk memulai elektrifikasi pada kendaraan dan ramah lingkungan.

“Kami ingin menyediakan kendaraan sesuai kebutuhan. Kami rasa kendaraan hybrid juga masih cocok dengan kondisi perkembangan mobil listrik di Indonesia di mana ketersediaan fasilitas charging masih terbatas,” ujarnya.

Adapun teknologi Toyota Hybrid yang disematkan dalam Innova Zennix Hybrid EV merupakan sistem generasi ke-lima.

Sistem baru itu mengoptimalkan kontrol produksi tenaga pada motor bakar dan motor listrik, sehingga menghasilkan performa yang superior, efisiensi lebih baik dan rendah emisi gas buang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper