Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengemudi Ojek Online dan Bentor Terima Subsidi Rp600.000

Subsidi yang diberikan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat, terutama memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  12:35 WIB
Pengemudi Ojek Online dan Bentor Terima Subsidi Rp600.000
Tampilan situs bsu.kemnaker.go.id untuk mengecek status penerima bantuan subsidi upah (BSU) Rp600.000. - Ist
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan memberikan subsidi sebesar Rp600.000 bagi pengemudi ojek online (ojol) dan becak bermotor (betor) di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Hari ini, kita bagikan bantuan secara simbolis bagi rekan-rekan pengemudi ojol, betor dan angkutan umum," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Taman Ahmad Yani, Medan, Rabu (5/10/2022).

Ada sebanyak 17.229 orang penerima manfaat, yakni pengemudi ojol, betor dan supir angkot mendapat bantuan subsidi uang tunai Rp600 ribu untuk tiga bulan ke depan.

Wali kota mengatakan bahwa bantuan subsidi yang diberikan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat, terutama memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Terlebih di tengah kondisi penyesuaian harga BBM berdampak kenaikan sejumlah harga berbagai sektor, termasuk bahan pokok dan sekaligus mengendalikan inflasi di Kota Medan.

"Mudah-mudahan bantuan subsidi Pemkot Medan ini bermanfaat, dan digunakan sebaik-baiknya. Bantuan ini juga dimaksudkan menjaga daya beli masyarakat, terutama rekan-rekan semuanya," kata Bobby.

Wali kota juga mengharapkan bantuan uang tunai yang telah diterima tersebut dapat dibelanjakan di warung-warung kecil di sekitar tempat tinggal masing-masing.

"Alangkah baiknya, kita juga ikut membantu saudara-saudara kita agar perekonomian bergerak. Mungkin ada tetangga-tetangga kita memiliki warung menjual sembako, sayur-sayuran, jadi bisa ikut terbantu," tutur Bobby.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis mengatakan sebanyak 17.229 penerima manfaat di sektor transportasi akan menerima bantuan subsidi sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan ke depan.

"Untuk hari ini kita salurkan kepada 2.000 penerima manfaat, dan berlangsung selama 10 hari di sini. Penerima manfaat sebelumnya kita lakukan verifikasi berjenjang dari kecamatan hingga lingkungan," kata dia.

"Setelah semuanya selesai, datanya kita berikan ke Bank Sumut dan langsung dibuka rekeningnya. Alhamdulillah, tanpa dikenakan biaya administrasi sama sekali," terang Iswar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan sumut

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top