Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Air Asia Kembali Buka Rute Pekanbaru-Kuala Lumpur di Bandara SSK II

Penerbangan internasional dari Air Asia tiba di Pekanbaru dari Kuala Lumpur membawa penumpang sebanyak 135 penumpang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  14:43 WIB
Air Asia Kembali Buka Rute Pekanbaru-Kuala Lumpur di Bandara SSK II
Pesawat Air Asia tiba di Bandara SSK II Pekanbaru setelah terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Angkasa Pura II (Persero) pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru hari ini telah meresmikan dibukanya kembali rute penerbangan internasional Pekanbaru-Kuala Lumpur, Malaysia dan sebaliknya.

Eksekutif General Manager Bandara SSK II Pekanbaru M. Hendra Irawan memaparkan penerbangan ini menggunakan nomor AK-427 dan mendarat dari Kuala Lumpur Malaysia pada pukul 07.25 WIB.

"Penerbangan internasional dari Air Asia tiba di Pekanbaru dari Kuala Lumpur membawa penumpang sebanyak 135 penumpang, dan kami sambut dengan proses water salute dari kendaraan damkar Bandara SSK II Pekanbaru," ujarnya, Senin (3/10/2022).

Kemudian prosesi penerimaan penumpang dari Malaysia itu berlanjut dengan penyerahan souvenir dari maskapai dan pemberian cenderamata oleh Bandara SSK II kepada crew Air Asia.

Hendra mengatakan pihaknya berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia secara umum dan antara Pekanbaru dan Kuala Lumpur secara khusus dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Malaysia.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Air Asia tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 138 penumpang menggunakan nomor penerbangan AK-426 pada pukul 08.00 WIB.

Adapun selain Air Asia, sebelumnya rute penerbangan internasional lainnya yang telah dibuka kembali di Bandara SSK II Pekanbaru adalah rute Pekanbaru-Melaka dari Batik Air Malaysia, dan Pekanbaru-Kuala Lumpur dari Malaysia Airlines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura ii penerbangan airasia
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top