Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pangkas Waktu Tempuh, Progres Jalan Pekanbaru-Siak Mencapai 52 Persen

Pemprov Riau mempercepat penyelesaian proyek pembangunan jalan provinsi ruas Pekanbaru-Siak, tepatnya melintasi PT Surya Intisari Raya (SIR).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 21 September 2022  |  14:50 WIB
Pangkas Waktu Tempuh, Progres Jalan Pekanbaru-Siak Mencapai 52 Persen
Ilustrasi - bisnis
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau mempercepat penyelesaian proyek pembangunan jalan provinsi ruas Pekanbaru-Siak, tepatnya melintasi PT Surya Intisari Raya (SIR). Proyek ini akan memangkas waktu tempuh menjadi lebih cepat 1 jam dibandingkan jika melewati rute lain.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau Arief Setiawan menjelaskan pembangunan jalan itu saat ini di tahap pengaspalan.

"Jalan alternatif dari Pekanbaru menuju Siak saat ini dalam pengerjaan aspal. Dengan diaspalnya jalan alternatif tersebut ke depan bisa memperpendek jarak dan waktu tempuh masyarakat dari Pekanbaru menuju Siak, dan sebaliknya. Sehingga bisa menghemat waktu lebih kurang satu jam sampai satu setengah jam," ujarnya, Rabu (21/9/2022).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR-PKPP Riau, Ali Subagyo memaparkan pembangunan aspal jalan alternatif Pekanbaru-Siak ini memiliki panjang 7 km, dan untuk pengaspalan jalan tersebut terdapat dua paket pekerjaan.

Pertama pembangunan Jalan Simpang Pramuka batas Siak A sepanjang 3,3 Km dengan anggaran Rp21,61 miliar. Saat ini progres pengaspalan sudah 52,054 persen.

Kemudian, untuk paket kedua pembangunan jalan Simpang Pramuka atas Kabupaten Siak B sepanjang 3,7 Km, dengan anggaran Rp21,30 miliar dan yang sudah diaspal sepanjang 1,5 Km atau 52,730 persen.

"Jadi total pembanguan jalan tersebut sepanjang 7 Km. Pengerjaan pembangunan aspal ada dari Pekanbaru menuju Siak begitu juga sebalik nanti akan tersambung."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau siak jalan provinsi
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top