Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pangkas Waktu Tempuh, Progres Jalan Pekanbaru-Siak Mencapai 52 Persen

Pemprov Riau mempercepat penyelesaian proyek pembangunan jalan provinsi ruas Pekanbaru-Siak, tepatnya melintasi PT Surya Intisari Raya (SIR).
Ilustrasi/bisnis
Ilustrasi/bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau mempercepat penyelesaian proyek pembangunan jalan provinsi ruas Pekanbaru-Siak, tepatnya melintasi PT Surya Intisari Raya (SIR). Proyek ini akan memangkas waktu tempuh menjadi lebih cepat 1 jam dibandingkan jika melewati rute lain.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau Arief Setiawan menjelaskan pembangunan jalan itu saat ini di tahap pengaspalan.

"Jalan alternatif dari Pekanbaru menuju Siak saat ini dalam pengerjaan aspal. Dengan diaspalnya jalan alternatif tersebut ke depan bisa memperpendek jarak dan waktu tempuh masyarakat dari Pekanbaru menuju Siak, dan sebaliknya. Sehingga bisa menghemat waktu lebih kurang satu jam sampai satu setengah jam," ujarnya, Rabu (21/9/2022).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR-PKPP Riau, Ali Subagyo memaparkan pembangunan aspal jalan alternatif Pekanbaru-Siak ini memiliki panjang 7 km, dan untuk pengaspalan jalan tersebut terdapat dua paket pekerjaan.

Pertama pembangunan Jalan Simpang Pramuka batas Siak A sepanjang 3,3 Km dengan anggaran Rp21,61 miliar. Saat ini progres pengaspalan sudah 52,054 persen.

Kemudian, untuk paket kedua pembangunan jalan Simpang Pramuka atas Kabupaten Siak B sepanjang 3,7 Km, dengan anggaran Rp21,30 miliar dan yang sudah diaspal sepanjang 1,5 Km atau 52,730 persen.

"Jadi total pembanguan jalan tersebut sepanjang 7 Km. Pengerjaan pembangunan aspal ada dari Pekanbaru menuju Siak begitu juga sebalik nanti akan tersambung."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper