Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Internet dan Telepon Telkomsel di Sumbar Bermasalah, Ini Penyebabnya

Terputusnya fiber optic milik Telkom pada ruas Bangkinang - Pangkalan Koto Baru dan ruas Kota Pinang - Rantau Prapat, juga berdampak.
Fiber optic./Ilustrasi
Fiber optic./Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG - Pelanggan Telkomsel di sejumlah wilayah Provinsi Sumatra Barat mengeluhkan adanya gangguan jaringan internet dan telpon.

Fakhri, warga Padang, mengatakan, gangguan jaringan Telkomsel telah dirasakannya sekitar pukul 10.40 WIB tadi. Gangguan masih dirasakan hingga pukul 14.00 WIB ini.

"Jaringannya hilang timbul. Tiba-tiba hilang, nanti muncul lagi. Jadi susah untuk googling, dan telpon juga. Kalau kirim pesan WhatsApp bisa, tapi dipending dulu," katanya, Selasa (13/9/2022).

Selain di Padang, salah warga di Kabupaten Tanah Datar, Adi mengatakan, gangguan jaringan juga dirasakan di daerah tersebut. "Saya tadi sedang menelpon, tiba-tiba putus. Saya coba lagi menelpon, tidak bisa lagi. Ternyata orang lain juga mengalami hal yang sama," sebutnya.

Adi menyatakan gangguan jaringan internet dan telpon yang dialaminya sudah hampir empat jam lebih. "Sampai pukul 14.00 WIB masih belum normal jaringannya," tegasnya.

Menanggapi keluhan dari pelanggan itu, General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel Artha Abimanyu, mengakui memang lagi ada gangguan jaringan.

Dia menjelaskan sehubungan dengan terputusnya fiber optic milik Telkom pada ruas Bangkinang - Pangkalan Koto Baru dan ruas Kota Pinang - Rantau Prapat, yang juga berdampak penurunan kualitas jaringan Telkomsel di beberapa wilayah Sumatra Barat.

"Kami mohon maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut. Telkomsel bersama Telkom Group terus melakukan percepatan perbaikan serta sedang melakukan optimalisasi jaringan secara bertahap," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dia menegaskan pihak Telkomsel senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

"Semoga pengerjaan perbaikan segera tuntas. Karena saat ini tengah dilakukan perbaikan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper