Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Internet dan Telepon Telkomsel di Sumbar Bermasalah, Ini Penyebabnya

Terputusnya fiber optic milik Telkom pada ruas Bangkinang - Pangkalan Koto Baru dan ruas Kota Pinang - Rantau Prapat, juga berdampak.
Muhammad Noli Hendra
Muhammad Noli Hendra - Bisnis.com 13 September 2022  |  14:32 WIB
Internet dan Telepon Telkomsel di Sumbar Bermasalah, Ini Penyebabnya
Fiber optic. - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - Pelanggan Telkomsel di sejumlah wilayah Provinsi Sumatra Barat mengeluhkan adanya gangguan jaringan internet dan telpon.

Fakhri, warga Padang, mengatakan, gangguan jaringan Telkomsel telah dirasakannya sekitar pukul 10.40 WIB tadi. Gangguan masih dirasakan hingga pukul 14.00 WIB ini.

"Jaringannya hilang timbul. Tiba-tiba hilang, nanti muncul lagi. Jadi susah untuk googling, dan telpon juga. Kalau kirim pesan WhatsApp bisa, tapi dipending dulu," katanya, Selasa (13/9/2022).

Selain di Padang, salah warga di Kabupaten Tanah Datar, Adi mengatakan, gangguan jaringan juga dirasakan di daerah tersebut. "Saya tadi sedang menelpon, tiba-tiba putus. Saya coba lagi menelpon, tidak bisa lagi. Ternyata orang lain juga mengalami hal yang sama," sebutnya.

Adi menyatakan gangguan jaringan internet dan telpon yang dialaminya sudah hampir empat jam lebih. "Sampai pukul 14.00 WIB masih belum normal jaringannya," tegasnya.

Menanggapi keluhan dari pelanggan itu, General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel Artha Abimanyu, mengakui memang lagi ada gangguan jaringan.

Dia menjelaskan sehubungan dengan terputusnya fiber optic milik Telkom pada ruas Bangkinang - Pangkalan Koto Baru dan ruas Kota Pinang - Rantau Prapat, yang juga berdampak penurunan kualitas jaringan Telkomsel di beberapa wilayah Sumatra Barat.

"Kami mohon maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut. Telkomsel bersama Telkom Group terus melakukan percepatan perbaikan serta sedang melakukan optimalisasi jaringan secara bertahap," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dia menegaskan pihak Telkomsel senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

"Semoga pengerjaan perbaikan segera tuntas. Karena saat ini tengah dilakukan perbaikan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel sumbar
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top