Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid Berkunjung ke Dumai, Ini Agendanya

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid bakal berkunjung ke Kota Dumai, Provinsi Riau pada 7-8 September 2022.
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. /Istimewa
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid bakal berkunjung ke Kota Dumai, Provinsi Riau pada 7-8 September 2022. Salah satu agenda utamanya yaitu menghadiri pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Muprov) Kadin Provinsi Riau.

Wakil Ketua Umum Kadin Riau Delisis Hasanto yang juga penyelenggara Musyarawah Provinsi Kadin Riau mengatakan agenda ini sudah disiapkan sejak bulan lalu, dan diawali dengan tahapan pendaftaran hingga seleksi calon Ketum Kadin Provinsi Riau.

"Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid sudah dijadwalkan hadir di agenda Muprov Kadin Riau, dan kegiatan ini merupakan tahap akhir setelah sebelumnya dilaksanakan tahapan pemilihan calon Ketum Kadin Riau dan hasilnya ada satu nama yang lolos persyaratan yaitu Masuri," ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Dia memaparkan Arsjad Rasjid akan hadir langsung ke Dumai melalui Bandara Pinang Kampar, bersama jajaran pengurus Kadin Indonesia dengan menggunakan private jet. Rencananya ada sekitar 7 orang pengurus Kadin yang datang sekaligus mendampingi Arsjad.

Ketua Panitia Musyawarah Provinsi Kadin Riau Iwat Endri menyebutkan pihaknya kali ini mengagendakan penyelenggaraan Musyawarah Provinsi (Muprov) VII di Dumai.

"Pemilihan lokasi Muprov VII Kadin Provinsi Riau di Kota Dumai merupakan kepedulian Kadin Riau untuk meningkatkan partisipasi Kadin di daerah sekaligus memfasilitasi pertumbuhan ekonomi lokal di Provinsi Riau melalui penguatan kapasitas dan kemitraan usaha bagi pelaku usaha daerah," ujarnya.

Selain menggelar Muprov, Kadin Riau juga akan mengangkat potensi ekonomi dan bisnis Kota Dumai ke tingkat internasional, melalui kegiatan B20 yang merupakan rangkaian pertemuan G20 pada November 2022 mendatang.

Iwat mengakui Dumai telah memberikan kontribusi yang besar dalam hal penerimaan investasi bagi wilayah Riau dalam beberapa tahun terakhir.

"Karena itu kami memilih Kota Dumai sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah Provinsi Kadin Riau di September 2022 mendatang, dan kami juga menyiapkan Dumai sebagai salah satu lokasi investor visit B20 yang merupakan rangkaian G20," ujarnya.

Data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau mencatat dalam lima tahun terakhir nilai investasi yang masuk ke Dumai mengalami peningkatan yang siginifikan.

Pada 2017 lalu angka investasi Dumai tercatat senilai Rp4,39 triliun. Kemudian tahun berikutnya 2018 sempat turun ke Rp2 triliun, lalu 2019 meningkat ke Rp5,9 triliun. 2020 posisinya senilai Rp12,96 triliun, dan akhir 2021 turun ke posisi Rp10,15 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper