Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Iduladha, Kilang Pertamina Dumai Salurkan 55 Ekor Hewan Kurban

General Manager RU II Permono Avianto mengatakan jumlah hewan kurban yang terkumpul pada tahun ini sebanyak 55 hewan kurban yang terdiri dari 48 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang berasal dari 330 orang pekurban.
Pelaksanaan salat Iduladha di lingkungan Kilang Pertamina Dumai, Minggu (10/7/2022). Istimewa
Pelaksanaan salat Iduladha di lingkungan Kilang Pertamina Dumai, Minggu (10/7/2022). Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggelar salat Iduladha bersama dilanjutkan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Muhajirin Komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk, Minggu (10/7/2022).

General Manager RU II Permono Avianto mengatakan jumlah hewan kurban yang terkumpul pada tahun ini sebanyak 55 hewan kurban yang terdiri dari 48 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang berasal dari 330 orang pekurban. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di 3 tempat yaitu di Masjid Al-Muhajirin untuk 42 ekor sapi dan 7 ekor kambing, di WTP Sei Rokan untuk 3 ekor sapi, serta di Fire Camp untuk 3 sapi lainnya.

"Selanjutnya hewan kurban akan dibagikan ke shohibul kurban serta 24 masjid dan musala yang ada di Kota Dumai. Penyembelihan hewan kurban tersebut tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya dalam siaran pers Minggu (10/7/2022).

Permono menjelaskan bahwa gelaran salat Iduladha serta penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud syukur PT KPI RU Dumai yang selama ini senantiasa diberikan keamanan dalam kegiatan operasionalnya.

“Sebagai insan pekerja Pertamina yang telah diberikan Allah nikmat yang banyak, maka sudah sepatutnyalah kita mensyukurinya dengan melaksanakan ibadah kurban tersebut,” ujarnya.

Selain itu, ibadah kurban tersebut juga sebagai wujud implementasi ketakwaan dan keimanan seorang hamba kepada Allah SWT, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS yang dengan rela dan ikhlas mengorbankan anak yang dicintainya, Nabi Ismail AS, karena perintah Tuhannya yang lebih dicintai melebihi apapun. Peristiwa tersebut menjadi ibadah rutin yang dilaksanakan umat Islam sebagai ibadah kurban untuk meningkatkan kepedulian sosial kita sebagai muslim kepada sesama.

"Sembelihan hewan kurban ini juga nantinya akan kita bagikan kepada mereka yang berhak melalui masjid dan musala yang ada di Kota Dumai. Hal ini melambangkan persatuan, kesatuan dan keikhlasan serta sarana peningkatan kepedulian sosial kita sebagai muslim,” lanjut Permono.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PT KPI RU Dumai yang telah memberikan daging kurban kepada kami. Semoga dengan kebaikan yang telah diberikan ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan, diberikan kesehatan dan keselamatan baik operasional perusahaan maupun para pekerjanya, serta menghasilkan keuntungan," ucap Rohyati, salah satu penerima hewan kurban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper