Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPJAMSOSTEK Palembang Libatkan Multi Pihak Genjot Kepesertaan

BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Palembang gencar menggandeng pemerintah daerah dan pihak terkait untuk menggenjot kepesertaan tenaga kerja di daerah tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  16:35 WIB
BPJAMSOSTEK Palembang Libatkan Multi Pihak Genjot Kepesertaan
Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palembang Ibkar Saloma (tengah) menghadiri seminar kampanye anti korupsi di Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (28/6). - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG --  BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Palembang gencar menggandeng pemerintah daerah dan pihak terkait untuk menggenjot kepesertaan tenaga kerja di daerah tersebut.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palembang Ibkar Saloma mengatakan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Pemprov Sumatra Selatan maupun pemerintah kabupaten hingga pihak kejaksaan.

“Salah satunya dengan Dinas Pertanian Sumsel di mana ada 1.400 penyuluh pertanian yang terjun ke petani dan turut menyosialisasikan program jaminan BPJAMSOSTEK,” katanya usai acara penandatanganan MoA dan seminar kampanye anti korupsi di Universitas Muhammadiyah Palembang, pada Selasa (28/6/2022).

Saloma menerangkan saat ini jumlah peserta BPJAMSOSTEK Cabang Palembang sudah mencapai 248.671 peserta untuk penerima upah dan 49.944 untuk peserta bukan penerima upah per 28 Juni 2022.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menggandeng 243.815 pekerja dari jasa konstruksi menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Saloma mengemukakan bahwa jumlah kepesertaan itu sudah menyentuh angka 50 persen dari target yang harus dicapai pihaknya.

Adapun BPJAMSOSTEK Cabang Palembang mencakup wilayah kerja di Kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

“Pembuat kebijakan mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota ternyata mendukung program kami untuk memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya pun turut memberikan pemahaman tentang jaminan sosial ketenagakerjaan di kalangan kampus. Pasalnya, mahasiswa merupakan segmen yang nantinya bakal masuk ke dunia kerja.

Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Palembang Antoni mengatakan perguruan tinggi merupakan sumber penghasil tenaga kerja.

“Sehingga penting untuk memberikan kesadaran di kalangan mahasiswa terkait jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top