Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Bupati Genjot Pemulihan Ekonomi

Gubernur Sumatra Selatan meminta penjabat bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Muara Enim untuk menggenjot pemulihan ekonomi di kedua daerah itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 24 Juni 2022  |  17:27 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Bupati Genjot Pemulihan Ekonomi
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru  meminta penjabat bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Muara Enim untuk menggenjot pemulihan ekonomi di kedua daerah itu.

Herman Deru menyampaikan hal tersebut saat melantik Penjabat (Pj) dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah dan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, Kamis (23/6) malam.

Deru mengatakan, pelantikan itu dilakukan sebagai bentuk jawaban dari penantian masyarakat yang menginginkan adanya Pj bupati.

"Menghadapi era pemulihan ekonomi maka kita segera melakukan pelantikan ini. Mudah-mudahan dengan ini pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," katanya.

Bahkan, dia menekankan, agar Pj bupati OKU dan Muara Enim segera bekerja totalitas dalam upaya mensejahterakan masyarakat tersebut.

"Harus langsung berakselerasi dan gaspol sehingga tujuan untuk mensejahterakan masyarakat terwujud," katanya.

Namun demikian, kata Deru, dalam menjalankan wewenangnya, Pj bupati tersebut harus fleksibel dan menyesesuaikan karakteristik daerahnya masing-masing, sehingga semua potensi daerah dapat ter-coverdengan baik.

"Setiap daerah punya karakteristik masing-masing. Kita tidak bisa hanya berkutat pada tupoksi. Sebagai pemimpin tertinggi jangan semena-mena karena ada aturan yang menaungi kita," terangnya.

Termasuk dalam hal mengganti atau memutasi pimpinan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga harus melihat dampak yang ditimbulkan.

"Tidak hanya asal mengganti, harus diselaraskan dengan kebutuhan. Kita harus melihat juga dari berbagai perspektif sehingga persoalan di daerah dapat diselesaikan," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengatakan, akan berupaya menjalankan tugas sebagai bupati dengan sebaik-baiknya.

"Koordinasi tentu akan terus dilakukan dengan gubernur. Amanah itu akan dilakukan sebaik-baiknya," katanya.

Senada dengan itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengaku, bangga atas tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya.

"Tapi ini merupakan tanggung jawab besar. Kita harus segera mencari solusi agar pertumbuhan ekonomi ini meningkat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi sumsel
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top