Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gabung ke Jaringan Medical Tourism, Awal Bros Tambah 3 Rumah Sakit Baru

Direktur Regional RS Awal Bros Grup, dr Widya Putri menjelaskan pihaknya melihat wisata kesehatan sudah menjadi gaya hidup masyarakat di Tanah Air, dan selama pandemi terbukti fasilitas rumah sakit nasional mampu memenuhi kebutuhan layanan tersebut.
RS Awal Bros Grup berencana membuka 3 jaringan rumah sakit baru di Riau dan Kepri tahun ini. /Istimewa
RS Awal Bros Grup berencana membuka 3 jaringan rumah sakit baru di Riau dan Kepri tahun ini. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Rumah Sakit Awal Bros Grup bergabung dengan jaringan wisata kesehatan Medical Tourism Indonesia, dan menambah tiga jaringan rumah sakit baru di wilayah Riau dan Kepri.

Direktur Regional RS Awal Bros Grup Widya Putri menjelaskan pihaknya melihat wisata kesehatan sudah menjadi gaya hidup masyarakat di Tanah Air, dan selama pandemi terbukti fasilitas rumah sakit nasional mampu memenuhi kebutuhan layanan tersebut.

"Selama ini banyak devisa yang keluar karena masyarakat memilih berobat ke luar negeri, misalnya di Batam biayanya dan transportasi mudah dengan modal Rp300.000 sudah bisa pulang pergi ke Malaysia untuk berobat. Kini lewat Medical Tourism Indonesia, kami siap memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan dan wisata kesehatan di Tanah Air," ujarnya melalui kegiatan penandatanganan kerja sama Awal Bros Grup dan Medical Tourism Indonesia secara virtual, Rabu (9/3/2022).

Menurutnya kini Awal Bros Grup telah memiliki beragam pelayanan kesehatan unggulan seperti layanan operasi jantung, kateterisasi jantung, rehabilitasi jantung, neuro center dan lainnya.

Dia menilai rumah sakit di Indonesia juga telah mampu dan memiliki beragam alat serta teknologi pendukung yang canggih dalam melayani pasien, setara dengan rumah sakit di Malaysia dan Singapura.

Tidak hanya di rumah sakit yang ada, pelayanan terbaik itu disebutkan juga bakal diterapkan di tiga rumah sakit baru milik grup yang tengah dibangun di tiga lokasi yaitu Dumai, Bagan Batu, dan Botania Batam.

Sementara itu, CEO Medical Tourism Indonesia Niko Azhari Hidayat mengakui pihaknya terus menambah fasilitas kesehatan dan rumah sakit untuk bergabung di jaringan startup wisata kesehatan tersebut.

"Tahun ini kami menargetkan penambahan 100 mitra baru bergabung di aplikasi Medical Tourism Id, dan kami melihat Pekanbaru dan Batam melalui Awal Bros Grup siap untuk ikut bergabung dalam mendukung wisata kesehatan di Indonesia," ujarnya.

Menurutnya dengan bergabung sebagai mitra Medical Toursim Id, pihaknya akan menyiapkan dashboard dan PIC yang siap melayani masyarakat saat menggunakan aplikasi tersebut dan memilih layanan kesehatan di Awal Bros Grup.

Melalui langkah ini, pihaknya berharap upaya pemerintah mendorong wisata kesehatan di dalam negeri bisa terus meningkat, dan beragam pelayanan serta fasilitas kesehatan di Tanah Air juga kian berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper