Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina dan Pemprov Riau Bakal Pasang Stiker untuk Penerima Solar Subsidi

PT Pertamina Patra Niaga (PPN) dan Pemda Riau bakal memasang stiker untuk penerima solar subsidi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  17:45 WIB
Sejumlah barang bukti penyelewengan solar bersubsidi berupa truk tangki, mobil sedan modifikasi, tangki penampung dan mesin pompa diamankan di Mapolda Kepulauan Riau, Batam, Kamis (25/9/2014).  - ANTARA
Sejumlah barang bukti penyelewengan solar bersubsidi berupa truk tangki, mobil sedan modifikasi, tangki penampung dan mesin pompa diamankan di Mapolda Kepulauan Riau, Batam, Kamis (25/9/2014). - ANTARA

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Pertamina Patra Niaga (PPN) tengah menjajaki rencana penerapan stiker bagi kendaraan penerima solar subsidi dengan Pemerintah Provinsi Riau. Upaya ini diharapkan mampu mengontrol penggunaan solar subsidi lebih tepat sasaran.

Sales Area Manajer Retail PPN Riau Wira Pratama mengatakan saat ini kerap terjadi perdebatan antara konsumen dengan petugas SPBU terkait pembelian solar subsidi.

"Kami melihat dari Aceh yang kini sudah menjalankan aturan tersebut, meski harus beberapa kali melakukan trial and error," ujarnya Senin (21/2/2022).

Dia mengakui sudah berkomunikasi dengan Pemprov Riau bersama dinas terkait untuk membahas implementasi pemasangan stiker bagi kendaraan yang memang menjadi sasaran BBM jenis solar bersubsidi. 

Lewat beleid ini, lanjutnya, jika kesepakatan antara Pertamina dan Pemda telah tercapai maka kndaraan sasaran akan mendapatkan stiker khusus sehingga bisa membeli solar subsidi tanpa kendala di lapangan.

Untuk mengawal rencana ini, Wira Pratama akan terus berkoordinasi dengan dinas teknis seperti Dinas Perhubungan dan Dinas ESDM Riau.

"Program ini selain di Aceh juga sudah berjalan di Batam Kepulauan Riau. Dimana truk yang ada di sana mendapatkan kartu uang elektronik dan setiap pembelian solar bersubsidi harus menunjukkan kartu tersebut. Dengan upaya ini setiap transaksi pembelian BBM subsidi menjadi lebih tertib dan langsung tercatat," ucapnya. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina riau solar bersubsidi
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top