Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Izin Konser Musik, Sumsel Ikuti Pusat

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan bakal mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang mengizinkan penyelenggaraan event besar, salah satunya konser musik.
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. /Istimewa
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. /Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan bakal mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang mengizinkan penyelenggaraan event besar, salah satunya konser musik.

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengatakan pemerintah pusat telah memperhitungkan segala kemungkinan dengan mengizinkan kembali di gelarnya event besar. 

“Pusat mengizinkannya kembali itu, tentu dengan segala perhitungan. Tinggal kita di daerah menyesuaikan,” katanya, Rabu (29/9/2021).

Menurut dia, Sumsel tinggal menyesuaikan dengan di zinkan kembali even besar diselenggarakan. Deru menambahkan, jika khawatir timbulnya klaster baru maka akan segera dikendalikan. 

"Kira-kira apa yang diperbolehkan itu bisa kita terapkan, tentu kita terapkan. Kalau khawatir ini bakal jadi klaster baru kita kendalikan, jadi jangan khawatir," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Satuan Pol PP Sumsel Aris Saputra mengatakan, Pol PP Sumsel sebagai bagian dari Tim Satgas Covid-19 Sumsel akan mengawasi secara ketat penyelenggaraan even besar seperti konser yang menimbulkan kerumunan. 

Menurut Aris, pihaknya akan mengikuti keputusan dari pemerintah pusat. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat juga. 

“Ini sudah level dua, sudah hampir ke arah normal, jadi setiap penyelenggaraan itu tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” katanya.

Dia melanjutkan sebelum pelaksanaan harusnya ada digitasi atau pengecekan lokasi acara.

Selain itu penyelenggara harus menyediakan pintu masuk yang berbeda dengan pintu keluar. 

"Sebagai Tim Satgas Covid-19 Sumsel kita akan lakukan pengawasan ketat sehingga tidak timbul klaster baru dan juga tidak menjadikan level PPKM jadi lebih tinggi,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper