Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja Sama Layanan Perbankan, Bank Riau Kepri dan Rokan Hilir Teken Nota Kesepahaman

Dengan adanya kerjasama layanan jasa perbankan ini dapat mempermudah seluruh OPD di Kabupaten Rokan Hilir dalam transaksi keuangan menggunakan aplikasi cash management system (CMS) Bank Riau Kepri.
Bank Riau Kepri dan Pemkab Rokan Hilir teken nota kesepahaman layanan jasa perbankan. /Istimewa
Bank Riau Kepri dan Pemkab Rokan Hilir teken nota kesepahaman layanan jasa perbankan. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Untuk memberikan kemudahan serta pelayanan prima dalam bertransaksi kepada seluruh nasabah, Bank Riau Kepri kembali menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau tentang jasa layanan perbankan.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani secara langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari dan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong disaksikan juga oleh Wakil Bupati Rohil Sulaiman, Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri M.A Suharto serta Sekda Kab. Rohil HM. Job Kurniawan, di Rumah Dinas Bupati Rohil, Jl. Perwira Bagansiapiapi, Jumat (3/9/2021).

Dengan adanya kerja sama layanan jasa perbankan ini dapat mempermudah seluruh OPD di Kabupaten Rokan Hilir dalam transaksi keuangan menggunakan aplikasi cash management system (CMS) Bank Riau Kepri.

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengapresiasi atas dukungan yang telah diberikan Pemkab Rokan Hilir selama ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran atas dukungan selama ini kepada Bank Riau Kepri" ujar Andi dalam siaran persnya Jumat (3/9/2021).

Lebih lanjut Andi berharap dukungan yang sama bahkan lebih lagi terus diberikan sehingga bank riau kepri terus memberikan darma bhakti dan juga mendukung jalannya pemerintahan di Kabupaten Rokan Hilir.

Pada kesempatan tersebut juga Andi menyampaikan bahwa Layanan Jasa Perbankan ini merupakan bentuk dukungan Bank Riau Kepri untuk meningkatkan Pendapatan Daerah sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah kapan saja dan dimana saja.

Bank Riau Kepri saat ini sudah masuk dalam layanan digital untuk dapat mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak dan retribusi lainnya melalui e-channel Bank Riau Kepri (EDC, ATM, M-banking dan Teller) maupun secara aliansi melalui e-commerce antara lain Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Linkaja, Gopay, Indomaret dan Alfamart.

Andi juga menyampaikan Bank Riau Kepri telah melaunching BRK QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang merupakan layanan perbankan berbasis digital dan sangat bermanfaat bagi nasabah serta masyarakat di Riau dan Kepri sehingga Bank Indonesia mendukung layanan pembayaran non tunai ini.

"Pada tanggal 31 Agustus yang lalu Bank Riau Kepri telah melaunching QRIS merupakan layanan yang saat ini sebuah kebutuhan bahkan keniscayaan agar kita bisa melakukan percepatan dalam memberikan layanan kepada masyarakat" Pungkas Andi.

Dirut Bank Riau Kepri ini juga melaporkan kepada Bupati Rohil kinerja keuangan Bank Riau Kepri per Juni 2021 yang sangat membanggakan dengan memiliki aset diatas 30 T dengan kategori bank skala menengah di Indonesia, dari sisi laba juga sudah mencapai target dan dapat berkontribusi terhadap pembagian dividen.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama antara Bank Riau Kepri dan Pemkab Rohil ini.

"MoU ini luar biasa, Bank Riau Kepri ini sangat membantu kami, ucapan terima kasih kepada Bank Riau Kepri" kata Afrizal

Afrizal juga berharap dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini Bank Riau Kepri dan Pemkab Rohil saling support dan bersinergi.

"Ada beberapa item perjanjian kerja sama saling support dan saling mendukung, Pemda Rohil dan Bank Riau Kepri saling sinergi kedepannya dan harapan kita pelayanan lebih bagus kedepannya. Bank Riau Kepri sangat membantu Pemerintah Daerah. " Ujar Afrizal

Tidak hanya itu, kata Bupati Rohil, ia juga berencana akan meminta perusahaan di wilayah Kabupaten Rohil untuk bermitra dengan Bank Riau Kepri.

“Kalau bisa pabrik-pabrik di Kabupaten Rohil ini semuanya menjadi mitra Bank Riau Kepri, demikian juga perusahaan swasta dan Migas akan kita arahkan ke Bank Riau Kepri. Karena gunanya nanti juga untuk masyarakat Rokan Hilir juga,” ungkap Afrizal.

Turut hadir pada kesempatan tersebut dari Bank Riau Kepri Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Helwin Yunus, Pemimpin Cabang Bagansiapiapi Ediyanto.

Sementara itu dari OPD Kab. Rohil turut hadir Asisten I Ferry H Parya, Asisten II Rahmatul Zamri, Asisten III Ali Asfar, Inspektur Roy Azlan, Kepala BPKAD H. Syafruddin, Plt. Kepala Bapenda Cicik Mawardi, Plt. Kepala Bappeda Joko Sulistiono dan Plt. Kepala Diskominfotik Hermanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper