Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Jadi Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah Sumatra, Ini Kegiatannya

Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik rencana tersebut. Namun dia menekankan agar protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan dengan baik sehingga tidak menyebabkan adanya penularan Covid-19.
Gubernur Riau Syamsuar/Bisnis-Dwi Nicken Tari
Gubernur Riau Syamsuar/Bisnis-Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, PEKANBARU - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau berkunjung ke rumah dinas Gubernur Riau, dalam rangka menyampaikan agenda kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Sumatra, pada Agustus 2021 mendatang.

Kepala BI Riau Decymus menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda Bank Indonesia kawasan barat, yang bertujuan untuk mendukung visi Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

"Kunjungan kami dalam rangka menyampaikan bahwa Riau ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatra tahun ini," ujarnya Selasa (15/6/2021).

Menurutnya kegiatan FESyar di Riau ini juga sejalan dengan komitmen Gubernur Riau untuk memajukan industri halal dan menggerakkan ekonomi syariah masyarakat, serta menggerakan wakaf di Riau.

Melalui kegiatan tersebut nantinya, akan ditanamkan dalam diri masyarakat semangat untuk betul-betul menerapkan sistem syariah, dengan cara diadakannya edukasi terkait sistem syariah, terutama kepada generasi muda.

Selain itu nantinya penyelenggaraan FESyar ini akan diselenggarakan bertepatan dengan hari jadi Provinsi Riau, sehingga BI Riau berencana akan sekaligus menyelenggarakan tabligh akbar secara serentak melalui virtual.

"Nanti akan ada pameran produk halal, baik itu fashion, makanan, tabungan wakaf, pembiayaan syariah dan lainnya, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik rencana tersebut. Namun dia menekankan agar protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan dengan baik sehingga tidak menyebabkan adanya penularan Covid-19.

Kemudian, dia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan itu nantinya dapat meningkatkan perekonomian, serta diharapkan pula menambah pemahaman masyarakat terkait ekonomi syariah.

"Sekarang ini kan masih banyak masyarakat kita yang belum paham dengan ekonomi syariah, jadi kita harapkan ada pemahaman dari masyarakat melalui acara itu nanti nya, tapi ingat prokes jangan abai harus dijalankan secara ketat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper