Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wali Kota Palembang Minta Kedai dan Kafe Tutup Pukul 21.00

Peringatan tersebut diberikan walikota sebagai upaya pengendalian lonjakan kasus positif Covid-19 di kota itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  15:05 WIB
Walikota Palembang Harnojoyo.  - Istimewa
Walikota Palembang Harnojoyo. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan ultimatum kepada pengelola kedai dan kafe untuk menaati jam operasional hingga pukul 21.00 WIB. 

Peringatan tersebut diberikan wali kota sebagai upaya pengendalian lonjakan kasus positif Covid-19 di kota itu. Di samping adanya hasil investigasi Forum Kedai dan Cafe Palembang Bersatu (FKPB) di mana banyaknya tempat kuliner yang tidak menaati aturan selama pandemi Covid-19.

Wali kota mengatakan pihaknya telah meminta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang untuk menindak petugas yang tidak serius dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Sebetulnya itu bukan razia, tetapi nanti akan kita lihat. Dan saya juga telah menyampaikan kepada Kasat Pol PP untuk, bagi petugas saya yang main-main terhadap itu mereka harus ditindak lagi,” katanya, Senin (7/6/2021).

Dia mengatakan Pemkot Palembang akan berupaya untuk bersikap adil terhadap para pengusaha dalam peraturan pembatasan terkait penegakan protokol kesehatan.

“Aturan ini untuk masyarakat. Mari kita hormati aturan itu. Ini semata-mata untuk keselamatan masyarakat Kota Palembang,” katanya.

Sementara itu Ketua FPKB Rudianto Widodo mengatakan pihaknya meminta pemkot untuk tegas dalam penerapan batasan jam operasional untuk semua tempat usaha.

“Ketika kami dibatasi yang lain juga harus dibatasi. Karena setelah kami dibubarkan, kami langsung sweeping dan masih banyak yang masih buka,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top