Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Posisi Empat Besar PMA di Indonesia, Nilainya Capai US$557,6 Juta

Selain PMA, untuk kategori PMDN Riau saat ini juga masuk kedalam 10 besar nasional, dengan pencapaian PMDN Riau senilai Rp3,95 triliun dari 1.153 proyek.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 April 2021  |  12:38 WIB
Nilai investasi PMA Riau saat ini masuk posisi 4 besar nasional dengan capaian investasi US557,6 juta dari 179 proyek. Secara umum, total nilai PMA dan PMDN Riau saat ini di peringkat 6 nasional  - Istimewa
Nilai investasi PMA Riau saat ini masuk posisi 4 besar nasional dengan capaian investasi US557,6 juta dari 179 proyek. Secara umum, total nilai PMA dan PMDN Riau saat ini di peringkat 6 nasional - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Riau menyatakan daerah tersebut saat ini menempati posisi empat besar investasi dari Penanaman Modal Asing (PMA), dengan nilai mencapai US$557,6 juta.

Kepala DPMPTSP Riau Helmi D. mengatakan selain PMA, untuk kategori PMDN Riau saat ini juga masuk ke dalam 10 besar nasional, dengan pencapaian PMDN Riau senilai Rp3,95 triliun dari 1.153 proyek.

"Untuk PMA Riau saat ini masuk posisi 4 besar nasional dengan capaian investasi US$557,6 juta dari 179 proyek. Secara umum, total nilai PMA dan PMDN Riau saat ini di peringkat 6 nasional," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu sebelumnya Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali merilis capaian total realisasi investasi selama kuartal I/2021 sebesar Rp219,7 triliun.

Realisasi ini naik 4,3 persen persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy) dan naik 2,3 persen dibandingkan kuartal sebelumnya (quarter to quarter/qtq).

Secara rinci, realisasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) di kuartal I 2021 senilai Rp108 triliun, naik 4,2 persen (qtq) namun minus 4,2 persen (yoy). Sedangkan penanaman modal asing (PMA) senilai Rp111,7 triliun atau naik tipis 0,6 persen (qtq) maupun tahunan naik 14 persen (yoy).

"Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) masih dominasi di Pulau Jawa, sedangkan Realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) didominasi luar Pulau Jawa," kata Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat konferensi pers virtual, Senin (26/4/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi bkpm
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top