Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepatuhan Laporan SPT di DJP Riau Naik 34,01 Persen

Realisasi setoran SPT tersebut mencapai 270.711 wajib pajak yang telahmenyampaikan SPT Tahunan, atau sebesar 68.03 persen dari target 397.907 wajib pajak.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 April 2021  |  12:37 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU-- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Riau menyatakan tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan sampai dengan Maret 2021 mengalami pertumbuhan sebesar 34,01 persen.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP Riau Asprilantomiardiwidodo mengatakan realisasi setoran SPT tersebut mencapai 270.711 wajib pajak yang telah menyampaikan SPT Tahunan, atau sebesar 68,03 persen dari target 397.907 wajib pajak.

"Ada beragam upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan pencapaian kepatuhan penyampaian SPT Tahunan tersebut diantara melakukan imbauan melalui email blast dan juga melalui para pimpinan Instansi, Lembaga dan Pemberi Kerja lainnya," ujarnya Kamis (22/4/2021).

Kemudian mengadakan Bincang Pajak on Air melalui media Radio dan publikasi melalui media; membuat video testimoni ajakan penyampaian SPT Tahunan oleh Kepala Daerah, Pimpinan Instansi/Lembaga dan Tokoh Masyarakat yang dipublikasikan melalui berbagai saluran media komunikasi.

Selanjutnya mengikutsertakan 20 Organisasi Mitra (Perguruan Tinggi dan/atau Tax Center) yang melibatkan 222 Mahasiswa/i sebagai relawan pajak dalam memberikan edukasi dan asistensi layanan pengisian SPT Tahunan.

Ada pula penyediaan layanan asistensi pengisian SPT Tahunan diluar kantor bertempat di lokasi pemberi kerja, 20 lokasi yang diselenggarakan oleh Organisasi Mitra, dan pada kegiatan Donor Darah 3.000 Kantong dan 5.000 vaksinasi massal yang difasilitasi oleh Relawan Covid-19 Riau.

"Kami juga mengadakan Aksi Simpatik dan Kampanye SPT Tahunan melalui berbagai perlombaan yaitu Virtual RUN, Virtual RIDE dan Webinar dalam program Spectaxcular 2021."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak riau djp
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top