Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepatuhan Laporan SPT di DJP Riau Naik 34,01 Persen

Realisasi setoran SPT tersebut mencapai 270.711 wajib pajak yang telahmenyampaikan SPT Tahunan, atau sebesar 68.03 persen dari target 397.907 wajib pajak.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU-- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Riau menyatakan tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan sampai dengan Maret 2021 mengalami pertumbuhan sebesar 34,01 persen.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP Riau Asprilantomiardiwidodo mengatakan realisasi setoran SPT tersebut mencapai 270.711 wajib pajak yang telah menyampaikan SPT Tahunan, atau sebesar 68,03 persen dari target 397.907 wajib pajak.

"Ada beragam upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan pencapaian kepatuhan penyampaian SPT Tahunan tersebut diantara melakukan imbauan melalui email blast dan juga melalui para pimpinan Instansi, Lembaga dan Pemberi Kerja lainnya," ujarnya Kamis (22/4/2021).

Kemudian mengadakan Bincang Pajak on Air melalui media Radio dan publikasi melalui media; membuat video testimoni ajakan penyampaian SPT Tahunan oleh Kepala Daerah, Pimpinan Instansi/Lembaga dan Tokoh Masyarakat yang dipublikasikan melalui berbagai saluran media komunikasi.

Selanjutnya mengikutsertakan 20 Organisasi Mitra (Perguruan Tinggi dan/atau Tax Center) yang melibatkan 222 Mahasiswa/i sebagai relawan pajak dalam memberikan edukasi dan asistensi layanan pengisian SPT Tahunan.

Ada pula penyediaan layanan asistensi pengisian SPT Tahunan diluar kantor bertempat di lokasi pemberi kerja, 20 lokasi yang diselenggarakan oleh Organisasi Mitra, dan pada kegiatan Donor Darah 3.000 Kantong dan 5.000 vaksinasi massal yang difasilitasi oleh Relawan Covid-19 Riau.

"Kami juga mengadakan Aksi Simpatik dan Kampanye SPT Tahunan melalui berbagai perlombaan yaitu Virtual RUN, Virtual RIDE dan Webinar dalam program Spectaxcular 2021."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper