Bazar Ramadan, Bank Sumsel Perkuat Transaksi QRIS

Bank Sumsel Babel memperkuat layanan pembayaran nontunai melalui Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS kepada masyarakat di Kota Palembang.
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin saat kegiatan bazar Ramadan 1442 Hijriah. istimewa
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin saat kegiatan bazar Ramadan 1442 Hijriah. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Sumsel Babel memperkuat layanan pembayaran nontunai melalui Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS kepada masyarakat di Kota Palembang.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan perusahaan pun telah menjadi salah satu bank pembangunan daerah (BPD) yang memiliki produk QRIS untuk transaksi nasabah.

“QRIS ini sudah dapat dinikmati para nasabah pengguna mobile banking Bank Sumsel Babel,” katanya dalam keterangan pers, Rabu (21/4/2021).

Syamsudin melanjutkan QRIS merupakan jaringan pembayaran yang menggunakan QR code untuk membantu merchant menerima pembayaran dari semua aplikasi berbasis QR di Indonesia.

Bank Sumsel Babel telah memiliki sistem pembayaran berbasis QR code melalui aplikasi mobile banking Bank Sumsel Babel. Fitur tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi nasabah Bank Sumsel Babel

“Kami berharap, sarana pembayaran ini dapat memudahkan nasabah Bank Sumsel Babel, sehingga dapat menunjang  volume bisnis yang dapat meningkatkan pengguna mobile banking,” katanya. 

Untuk jangka panjang, kata dia, diharapkan dapat terjadinya purchase intense, khususnya untuk pengguna mobile banking Bank Sumsel Babel.

“Transaksi cashless masih membutuhkan dorongan sosialisasi yang kuat terlebih dengan adanya pertumbuhan mobile banking dan internet banking,” ujarnya.

Upaya sosialisasi dan meningkatkan transaksi QRIS juga dilakukan saat kegiatan Bazar Makanan dan Minuman selama Ramadan. Bazar Ramadan itu berlangsung pada 16 April-- 06 Mei 2021. Sementara untuk adapula bazar kue kering, kue basah dan fesyen pada periode 3 Mei sampai dengan 6 Mei 2021.

“Kami melibatkan sekitar 90 merchant yang merupakan UMKM binaan Bank Sumsel Babel sekaligus pembagian sembako untuk Pasukan Kuning [petugas kebersihan],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper