Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permintaan Home Appliance Modena di Pekanbaru Naik 20 Persen Selama Pandemi

PT Modena Indonesia mencatat kenaikan permintaan sejumlah produk home appliances atau peralatan rumah tangga selama masa pandemi, dengan pertumbuhan sebesar 20 persen di Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 April 2021  |  01:47 WIB
Pramuniaga sedang mecoba produk home appliances Modena.  - Istimewa
Pramuniaga sedang mecoba produk home appliances Modena. - Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Modena Indonesia mencatat kenaikan permintaan sejumlah produk home appliances atau peralatan rumah tangga selama masa pandemi, dengan pertumbuhan sebesar 20 persen di Pekanbaru.
 
Branch Manager Modena Pekanbaru, Darmawan menjelaskan selama pandemi, ada tiga produk unggulan yang mengalami peningkatan permintaan dibandingkan sebelum pandemi.
 
"Tiga produk kami yang mengalami peningkatan permintaan yaitu kompor, penghisap asap [cookerhood], dan free standing cooking, kenaikannya sekitar 20 persen," ujarnya kepada Bisnis Kamis (1/4/2021).
 
Dia memaparkan alasan kenaikan tersebut, karena di masa pandemi yang terjadi sejak tahun lalu, banyak ibu rumah tangga yang memilih untuk menjalankan hobi memasak.
 
Selain itu juga para ibu-ibu tersebut ingin mencoba berbagai resep masakan, sehingga membutuhkan peralatan pendukung yang salah satunya ditawarkan oleh Modena.
 
Dia meyakini penjualan peralatan memasak akan terus tumbuh pada tahun ini, ditambah dalam waktu dekat akan melewati momen Ramadan serta Lebaran.
 
"Menyambut momen Ramadan dan Lebaran ini kami sudah menyiapkan program sekaligus merayakan ulang tahun ke-40, kami optimistis selama program ini penjualan akan meningkat sampai 30 persen," ujarnya.
 
Diantaranya setiap pembelian kompor akan mendapatkan regulator, pembelian freestanding cooker mendapatkan panci, dan pembelian water heater mendapatkan hand shower. Serta tidak ketinggalan setiap pembelian nominal tertentu akan mendapatkan voucher belanja.
 
Adapun selain produk cooking, produsen home appliances Modena juga menawarkan produk elektronik kategori cooling, dan cleaning.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau elektronik Modena
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top