Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Tegaskan Konversi Bank Riau Kepri Menuju Sistem Syariah Jalan Terus

Kasus pencurian dana nasabah yang terjadi di Bank Riau Kepri beberapa tahun lalu, tidak akan mengganggu tahapan konversi bank pembangunan daerah itu menuju bank umum syariah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  21:08 WIB
Kepala OJK Riau, Yusri. Bisnis - Dwi Nicken Tari.
Kepala OJK Riau, Yusri. Bisnis - Dwi Nicken Tari.
Bisnis.com, PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan menegaskan kasus pencurian dana nasabah yang terjadi di Bank Riau Kepri beberapa tahun lalu, tidak akan mengganggu tahapan konversi bank pembangunan daerah itu menuju bank umum syariah.
 
Kepala OJK Riau Yusri menjelaskan kasus pencurian dana nasabah di BRK sudah terjadi beberapa tahun lalu, dan sekarang para pelaku sudah diberhentikan oleh perusahaan.
 
"Kami sudah mendorong agar kasus pencurian dana nasabah ini dilaporkan kepada kepolisian, dan sekarang direspons BRK karena memang kasus ini juga berproses," ujarnya Rabu (31/3/2021).
 
Menurut Yusri, dengan pelaporan yang dilakukan BRK kepada para pelaku, akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menyimpan dana di bank, serta memberikan efek jera terhadap pelaku tindak pidana tersebut.
 
Kemudian terkait tahapan konversi Bank Riau Kepri, menurutnya saat ini pemegang saham harus segera menetapkan komisaris utama, sebagai salah satu persyaratan untuk konversi ke bank syariah.
 
Menurutnya penetapan komisaris utama tersebut dapat digesa pemprov Riau sebagai pemegang saham utama di Bank Riau Kepri.
 
"Kami mendorong dan meminta pemegang saham untuk mempercepat penetapan komisaris utama, dan tahapan konversi Bank Riau Kepri dapat terus berlanjut sesuai rencana," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan riau OJK bank riau kepri
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top