Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Calon Ketum Kadin, Anindya Bakrie Raih Dukungan dari Kadin Sumsel

Anindya Novyan Bakrie mendapat dukungan untuk menjadi Ketua Umum Kadin 2021-2026, dari Kadin Sumatra Selatan (Sumsel) yang dipimpin oleh Dodi Reza Alex Noerdin.
Ketua Umum Kadin Sumsel Dodi Reza Alex (dari kanan) bersama Wakil Ketua Umum Kadin Pusat Anindya Bakrie dan Gubernur Sumsel Herman Deru saat pelantikan Pengurus Kadin Sumsel periode 2020-2025./Istimewa
Ketua Umum Kadin Sumsel Dodi Reza Alex (dari kanan) bersama Wakil Ketua Umum Kadin Pusat Anindya Bakrie dan Gubernur Sumsel Herman Deru saat pelantikan Pengurus Kadin Sumsel periode 2020-2025./Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat Anindya Novyan Bakrie mendapat dukungan untuk menjadi Ketua Umum Kadin 2021-2026, dari Kadin Sumatra Selatan (Sumsel) yang dipimpin oleh Dodi Reza Alex Noerdin.

Peran Anindya yang telah berkiprah selama 15 tahun di Kadin Pusat dinilai terbukti berhasil menyelesaikan tugas-tugas sulit dengan baik.

Dalam pelantikan Pengurus Kadin Sumsel di bawah kepemimpinan kembali Dodi Reza Alex Noerdin, Anindya hadir melantik dan mendorong peran Kadin Sumsel dalam kontribusinya bagi masyarakat dan perekonomian daerah serta nasional.

Pada 19 Maret lalu, sejumlah Ketua Kamar Kadin Provinsi se-Sumatra menyatakan dukungannya kepada Anindya Bakrie untuk memimpin Kadin Indonesia 2021-2026 dan optimistis seluruh daerah mendukung Anindya.

Kadin Sumsel juga langsung menyerahkan mandat dan dukungannya kepada Anindya untuk menjadi  Ketum Kadin Pusat.

“Kadin Pusat mengapresiasi terobosan-terobosan Kadin Sumsel di bawah nahkoda Dodi Reza. Sejumlah inisiasi serta inovasi yang dibuat sangat terbukti dan berdampak langsung ke masyarakat,” kata Anindya dalam Pelantikan Pengurus Kadin Sumsel 2020-2025 di Palembang, Kamis (25/3/2021).

Menurut Anindya, kiprah Kadin Sumsel dinilai sangat nyata dan terbukti berkontribusi pada upaya peningkatan ekonomi Sumsel di bidang perindustrian.

“Saat ini, ekonomi sudah membaik, tetapi belum maksimal. Inilah tantangan Kadin untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah. Kita harus optimistis. Alhamdulillah di Kadin Sumsel sudah berhasil menciptakan iklim ekonomi yang stabil dan positif,” kata Anindya.

Anindya mengingatkan Kadin mempunyai 3 hal penting, yakni maju bersama, naik kelas membangun infrastruktur konektivitas, dan merangkul semua pelaku industri.

Pada kesempatan itu, Pengurus Kadin Sumsel periode 2020-2025 resmi dilantik. Dodi Reza Alex Noerdin kembali terpilih menjadi Ketua Kadin Sumsel.

Dodi mengatakan Kadin Sumsel merupakan jembatan untuk bersinergi mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

“Kadin Sumsel ini jembatan untuk bersinergi mewujudkan pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Dodi yang juga Bupati Musi Banyuasin ini.

Dodi yang juga memperoleh predikat Kepala Daerah Inovatif ini memberikan rekomendasi kepada pemda di Sumsel, khususnya Pemprov Sumsel dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

“Kami Kadin Sumsel mendorong pemerintah di Sumsel untuk melakukan vaksinasi, dan memaksimalkan konektivitas pembangunan infrastruktur, seperti pelabuhan di antaranya Tanjung Carat dan jalan tol,” katanya.

Dodi berharap pemerintah daerah juga lebih memaksimalkan hilirisasi komoditas perkebunan, seperti karet dan kelapa sawit. “Hilirisasi ini juga terbukti berhasil mendorong perekonomian daerah,” ujar Dodi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru memberi harapan besar kepada Kadin Sumsel di bawah kepemimpinan Dodi agar mewadahi semua unsur usaha di Sumsel.

“Pak Dodi sudah terbukti sukses dan berhasil mendongkrak perekonomian di Sumsel dan dengan terobosan inisiasi inovasi aspal karet dan pengolahan bensin dari kelapa sawit,” kata Herman Deru.

Untuk itu, Herman Deru mengajak Kadin Sumsel untuk bersama-sama menjadi pemrakarsa Sumsel ekspor beras.

“Saya ingin bergandengan dengan Kadin Sumsel dalam kaitan ini,” pungkas Herman Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper