Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Kembangkan Kota Tenayan dengan Luas 10.000 Hektare

Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini tengah mengembangkan kawasan baru dengan nama Kota Tenayan. Luas lahan kawasan ini tercatat mencapai 10.000 hektare.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini tengah mengembangkan kawasan baru dengan nama Kota Tenayan. Luas lahan kawasan ini tercatat mencapai 10.000 hektare.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjelaskan memang saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan kawasan baru, salah satunya Kota Tenayan dengan konsep kota di tengah hutan.

"Banyak yang bertanya mengapa Wali Kota Pekanbaru membangun kantor di tengah hutan. Jalan menuju perkantoran ini juga masih belum sempurna. Kompleks Perkantoran Pemkot Pekanbaru ini dipersiapkan untuk kota baru. Cikal bakal kota baru ini dinamakan Kota Tenayan, sesuai nama daerahnya," ujarnya dalam siaran pers Senin (22/3/2021).

Firdaus menjelaskan alasan pengembangan kawasan baru ini agar menjadi semangat bagi daerah untuk terus memajukan wilayahnya di masa depan. Kota Tenayan ini dibangun di atas lahan dengan luas mencapai 10.000 hektare, serta memiliki konsep kota di tengah hutan.

Kota Tenayan ini rencananya selain menjadi kawasan perkantoran pemkot, juga akan disandingkan dengan pusat bisnis, kawasan pemukiman, perkantoran perusahaan swasta, sampai ke kawasan industri. Saat ini pemkot juga tengah mengembangkan Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang lokasinya tidak jauh dari wilayah Kota Tenayan.

Dengan konsep pengembangan kawasan baru yang dijalankan pemkot ini, Firdaus berharap wilayah Kota Tenayan pada masa 10-15 tahun kedepan akan menjadi kota yang maju dan modern. "Mudah-mudahan 10 hingga 15 tahun ke depan, Kota Tenayan ini menjadi kawasan maju dan modern."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper