Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sopir Bus Trans Metro Pekanbaru Bakal Ikut Divaksin

Pemkot Pekanbaru bersama PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) selaku pengelola bus TMP sudah merekap data sopir untuk divaksinasi tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Februari 2021  |  10:43 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bakal melakukan penyuntikan vaksin Sinovac kepada sopir bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso mengatakan saat ini pihaknya bersama PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) selaku pengelola bus TMP sudah merekap data sopir untuk divaksinasi tersebut.

"Sopir angkutan Trans Metro Pekanbaru akan diberi kesempatan untuk divaksin," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (26/2/2021).

Berdasarkan data yang disampaikan PT SPP, terdapat sekitar 100 sopir bus TMP yang akan disuntik vaksin. Seluruhnya merupakan sopir yang kini masih dipekerjakan di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya jumlah bus TMP saat ini ada sebanyak 90 unit. Untuk tiap bus ada dua supir. Sedangkan yang saat ini beroperasi hanya 50 bus, artinya ada sekitar 100 sopir yang tetap bekerja. Jadi sopir tersebut akan diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi covid-19.

Sementara untuk vaksinasi sopir angkutan umum lainnya seperti supir oplet atau angkot dan taksi, menurut Yuliarso akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

"Sebab kewenangannya kan beda-beda. Kalau kami, kewenangan hanya untuk sopir bus TMP. Kalau angkutan umum, itu Organda."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pekanbaru
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top