Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pulau Kemaro Palembang Masuk Daftar Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Hal tersebut disampaikan Walikota Palembang Harnojoyo pada Kamis (18/2/2021), usai bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno, beberapa hari lalu.
Pulau Kemaro terlihat dari Sungai Musi, Selasa (9/2/2021) /Antara
Pulau Kemaro terlihat dari Sungai Musi, Selasa (9/2/2021) /Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Kawasan Wisata Pulau Kemaro di Palembang dikabarkan bakal  masuk dalam proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN yang dirancang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Palembang Harnojoyo pada Kamis (18/2/2021), usai bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno, beberapa hari lalu.

“Dukungan dari kementerian untuk menjadikan wisata Palembang [Pulau Kemaro] sebagai proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) kedepannya,” kata Harnojoyo.

Dia melanjutkan Menteri Sandiaga pun telah menugaskan deputi ekonomi kreatif di kementerian untuk menjadikan Pulau Kemaro dalam daftar 12 daerah KSPN.

Dengan demikian, dia mengatakan, dukungan dari pusat itu bisa membuat pengembangan Pulau Kemaro lebih cepat. Pasalnya, kata dia, ketika kawasan wisata masuk dalam KSPN maka tak hanya Kementerian Parekraf yang terlibat melainkan kementerian bidang lain yang menunjang pengembangan kawasan tersebut.

“Itulah yang kami inginkan, kementerian yang lain nanti akan sama-sama untuk membangun Pulau Kemaro ini, khususnya dari segi infrastruktur,” jelas dia.

Menurutnya, Pulau Kemaro akan menjadi tempat rekreasi dengan tetap mengandalkan ciri khas dari legendanya yang berkitan dengan Kerajaan Sriwijaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Isnaini Madani mengatakan pihaknya sengaja meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dalam memajukan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Palembang.

“Kami punya beberapa super prioritas destinasi yang akan dikembangkan seiring dengan menjadikan Kota Palembang ini sebagai KSPN,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper