Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pulau Kemaro Palembang Masuk Daftar Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Hal tersebut disampaikan Walikota Palembang Harnojoyo pada Kamis (18/2/2021), usai bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno, beberapa hari lalu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  18:55 WIB
Pulau Kemaro terlihat dari Sungai Musi, Selasa (9/2/2021)  - Antara
Pulau Kemaro terlihat dari Sungai Musi, Selasa (9/2/2021) - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Kawasan Wisata Pulau Kemaro di Palembang dikabarkan bakal  masuk dalam proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN yang dirancang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Palembang Harnojoyo pada Kamis (18/2/2021), usai bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno, beberapa hari lalu.

“Dukungan dari kementerian untuk menjadikan wisata Palembang [Pulau Kemaro] sebagai proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) kedepannya,” kata Harnojoyo.

Dia melanjutkan Menteri Sandiaga pun telah menugaskan deputi ekonomi kreatif di kementerian untuk menjadikan Pulau Kemaro dalam daftar 12 daerah KSPN.

Dengan demikian, dia mengatakan, dukungan dari pusat itu bisa membuat pengembangan Pulau Kemaro lebih cepat. Pasalnya, kata dia, ketika kawasan wisata masuk dalam KSPN maka tak hanya Kementerian Parekraf yang terlibat melainkan kementerian bidang lain yang menunjang pengembangan kawasan tersebut.

“Itulah yang kami inginkan, kementerian yang lain nanti akan sama-sama untuk membangun Pulau Kemaro ini, khususnya dari segi infrastruktur,” jelas dia.

Menurutnya, Pulau Kemaro akan menjadi tempat rekreasi dengan tetap mengandalkan ciri khas dari legendanya yang berkitan dengan Kerajaan Sriwijaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Isnaini Madani mengatakan pihaknya sengaja meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dalam memajukan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Palembang.

“Kami punya beberapa super prioritas destinasi yang akan dikembangkan seiring dengan menjadikan Kota Palembang ini sebagai KSPN,” katanya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top